Unik, Informatif , Inspiratif

3 Cara Aman Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis

0

Jeruk nipis memang dikenal karena manfaatnya untuk kecantikan wajah. Seperti mencerahkan wajah, mengencangkan kulit wajah, sampa menebalkan alis dan bulu mata.

Dalam dunia kecantikan jeruk nipis menjadi primadona karena kandungan vitamin C di dalamnya. Manfaat memutihkan wajah, didapatkan dari tingginya kadar vitamin C.

BACA JUGA: Cantik dengan Daun Sirsak, Begini Caranya

Nah, berikut ini ada cara aman menggunakan jeruk nipis untuk memutihkan wajah. Bisa juga lho dilakukan sendiri di rumah.

1. Jeruk Nipis

Cara menggunakannya hanya perlu memotong satu jeruk nipis menjadi dua bagian. Kemudian usapkan secara merata pada permukaan wajah. Jangan menggosok terlalu kencang, cukup usap pelan saja.

2. Jeruk nipis dan putih telur

Kali ini dengan mengkombinasikannya dengan putih telur. Protein yang cukup tinggi dari telur berguna untuk membuat kulit wajah lebih putih, kenyal, dan kencang.

Adapun caranya, campur putih telur dengan air perasan jeruk nipis secukupnya lalu aplikasikan pada wajah. Untuk mendapatkan wajah yang bersih bersinar lakukan secara rutin seminggu sekali.

BACA JUGA: Kenapa Jeruk Jadi Pahit-pahit Gimana Gitu setelah Sikat Gigi?

3. Jeruk nipis dan madu murni

Madu dikenal sebagai bahan alami yang kaya akan manfaatnya, apalagi untuk kecantikan. Menggunakan masker jeruk nipis ditambah dengan madu menjadi salah satu cara memutihkan wajah. Perawatan

Caranya, campur dua sendok makan air perasan jeruk nipis dan satu sendok makan madu. Oleskan keseluruh wajah dan pijat perlahan selama beberapa menit. Biarkan mengering, cuci bersih dengan air hangat. Setelah itu bilas lagi dengan air dingin. []

SUMBER: LIFESTYLE LIPUTAN 6


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline