Unik, Informatif , Inspiratif

3 Cara Jadi Selebgram tanpa Harus Seksi

0

Kita semua pasti sudah tidak asing dengan julukan “selebgram” atau selebriti yang terkenal lewat Instagram. Siapapun yang memiliki akun Instagram pasti memiliki kesempatan untuk menjadi selebgram. Tapi, memang nggak semuanya bisa jadi selebgram, lantaran harus memiliki followers yang banyak.

Followers-nya harus asli ya, karena selebgram yang sukses setiap foto ataupun videonya selalu di respon, seperti di “like” ataupun dikomentari oleh banyak orang. Salah satu selebgram Indonesia yang sempat menarik perhatian publik adalah Awkarin.

Berapa jumlah followers Awkarin? Bukan ribuan, tapi followers-nya kini sudah mencapai satu juta lebih. Setiap foto yang diunggah oleh Awkarin selalu mendapatkan ribuan “like” dan dikomentari oleh ribuan netizen.

Tiap bulannya Awkarin juga bisa menghasilkan uang puluhan juta dari Instagramnya. Awkarin yang kerap memajang foto seksi tersebut sering dimanfaatkan oleh sebuah brand untuk memasarkan produk mereka.

Dilansir dari Dailymoslem, Senin (19/12/2016), seorang selebgram bisa memasang tarif sebesar Rp500.000 sampai Rp 1 juta untu satu kali endorse atau promosi produk lewat akun Instagram-nya. Kalau tarif tersebut dikenakan untuk satu hari, satu prdoduk, kebayang berapakah uang yang bisa dikumpulkan setiap bulannya?

Mau jadi selebgram dengan follower jutaan dan banyak mendapatkan endorse? Tanpa harus tampil seksi seperti Awkarin kok. Ada beberapa cara yang bisa Anda praktekkan supaya bisa jadi selebgram sukses.

Pertama, konten Anda harus bagus dan beda dari yang lainnya, tapi usahakan untuk tetap jadi diri sendiri. Jadi jangan asal mengunggah foto ataupun video. Anda juga harus tahu kira-kira siapa orang yang akan melihat apa yang Anda unggah. Jangan lupa juga memanfaatkan tagar (#) yang populer dan berkaitan dengan apa yang Anda unggah supaya semua orang bisa dengan mudah menemukan foto atau video yang Anda unggah.

Selanjutnya, buat jadwal rutin untuk mengunggah foto ataupun video ke Instagram. Bukan cuma soal hari, coba deh Anda bandingkan foto yang diunggah pada pukul 09.00 WIB dengan 15.00 WIB karena banyaknya respon pasti berbeda, hal tersebutlah yang harus Anda pikirkan. Pilih hari dan jam terbaik untuk mengunggah, supaya apa yang Anda unggah bisa mendapatkan dua kali ketukan alias “Love” dari para netizen.

Terakhir, meskipun tak seksi seperti Awkarin, namun pastikan foto yang Anda unggah itu nggak asal jadi. Andajuga harus mempertimbangkan masalah pencahayaan. Latar belakang yang indah atau unik pastinya akan membuat orang penasaran dengan Instagram Anda. Pokoknya jangan sampai garam atau video yang Anda unggah itu buram atau tak jelas. ()


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.