Unik, Informatif , Inspiratif

3 Daerah di Indonesia dengan Pernikahan Paling Langgeng

0

DI Indonesia, perceraian bukan lagi hal yang tabu. Kita sering melihat kasus-kasus perceraian melalui televisi dan media baik yang dari kalangan artis atau masyarakat biasa. Namun ternyata, ada beberapa tempat di Indonesia yang memiliki berpredikat pernikahan paling langgeng atau minim perceraian.

Menurut kamu, kota mana saja kah itu? Berikut penjelasan selengkapnya.

Perceraian Paling Minim di Banten
Salah satu kota di Jawa Barat ini rupanya merupakan kota dengan banyaknya pernikahan paling langgeng ketimbang yang lain. Ya, rupanya tingkat cerai di sana kurang dari 10 persen. Bayangkan saja, dari 91 ribu pernikahan pada tahun 2015 hanya ada sekitar 8 ribu kasus perceraian.

BACA JUGA: Alasan Anak Muda Menunda Pernikahan

Hal ini mungkin juga dipengaruhi oleh kota Banten sendiri yang juga dikenal dengan daerah yang nuansa agama yang masih kental dan dijunjung tinggi oleh orang-orangnya.

Pernikahan di Aceh yang Awet 
Kalau dilihat dari statistik, bisa dibilang pernikahan di Aceh ini sangat awet. Bagaimana tidak, menurut data BPS,  hanya kurang dari 10 persen kasus perceraian yang terjadi di sana. Pengadilan agama setempat pun juga mengatakan hal yang serupa,  faktanya pada dari 42 ribu pasangan yang menikah tahun 2015, hanya sekitar 4 ribuan yang melakukan perceraian.

Hal ini pastinya menjadi sebuah prestasi khusus bagi setiap warga Aceh dan sekitarnya. Dengan rekor yang seperti itu, mungkin orang di provinsi Aceh bisa jadi pertimbangan jika ingin mencari jodoh.

Pernikahan Langgeng di Lampung 
Rupanya kota Lampung juga patut berbangga karena memiliki tingkat perceraian yang masuk dalam kategori rendah. Semua itu dapat dilihat dari data statistik di mana perceraian di kota ini rupanya masih dalam acuan sekitar 10 persen.

BACA JUGA: Tiga Cara Setan Goda Manusia Jelang Pernikahan

Berdasarkan data BPS, dari sekitar 67 ribu pernikahan pada tahun 2015 hanya terdapat 6 ribuan kasus perceraian yang terjadi. Ini bukti kalau orang di Lampung sangat ogah sekali jika harus memutuskan hubungan pernikahannya.

Bagi yang mungkin masih jomblo, tidak ada salahnya jika Anda mencari jodoh di daerah-daerah itu. Apalagi kebanyakan orang-orang di sana sangat menghormati ketentuan adat dan budaya. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline