Unik, Informatif , Inspiratif

3 Fakta Mengapa Indomie Sangat Populer di Luar Negeri

0

Mi instan merk indomie memang sangat populer di Indonesia. Bahkan, mi buatan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) ini juga telah ‘go international’ dan menguasai pasar luar negeri.

Indomie sangat populer di Singapura, Malaysia, Hong Kong hingga Taiwan. Bahkan negara di kawasan Eropa, Timur Tengah, Afrika maupun Amerika juga menjual Indomie.

Dikutip dari TribunWow.com, inilah sebab kenapa Indomie sangat populer di dunia.

1. Punya pabrik di berbagai negara

Indomie ternyata juga memiliki pabrik di luar negeri. Parbrik itu telah berdiri di Malaysia, Saudi Arabia, Nigeria, Suria hingga Mesir.

Indomie kini telah hadir di 100 negara. 80 negara di antaranya merupakan tujuan ekspor dari Indonesia.

2. Usaha keras

Franciscus Welirang, Direktur Direktur PT Indofood Sukses Makmur mengatakan jika terkenalnya Indomie adalah buah dari kerja keras pihaknya.

Mereka secara konsisten memasarkan Indomie ke berbagai negara sejak 1992 silam.

“Kalau bicara populer, Indomie itu sejak tahun 1992, jadi sudah mengakar, dan original yang pertama,” ujar Franciscus Welirang, Rabu, 7 Juni 2017.

3. Makanan sejuta umat di Nigeria

Di Nigeria, Indomie kini telah menjadi makanan sejuta umat. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita, yang baru kembali dari Nigeria.

Ia sangat mengagumi kepopuleran Indomie di Nigeria.

“Mulai dari masyarakat bawah sampai atas, itu luar biasa Indomie jadi makanan sehari-hari,” ujarnya saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Senin (31/7/2017).

Karena terlalu populer, bahkan ada yang mengklaim Indomie sebagai merek Nigeria. Namun, Lukita tidak mempersoalkan itu, karena Indomie jelas-jelas milik Indonesia. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline