5 tanda depresi
Foto: US News Health

3 Gangguan Psikis Ini Banyak Diderita Orang-orang Zaman Now

Gaya kehidupan berperan banyak dalam perubahan kualitas kehidupan. Rutinitas yang membosankan, kurangnya istirahat, dan dan kurangnya bersosialisasi memberikan dampak buruk bagi kehidupan setiap manusia.

Hal ini nantinya akan menyebabkan stres, dan membuat gangguan secara mental dari yang ringan sampai yang berat. Setidaknya ada tiga hal yang terjadi pada kebanyakan masyarakat zaman sekarang.

Insomnia
Insomnia seringkali dijelaskan dengan penyakit yang membuat kita tidak bisa tidur. sebenarnya bukan hanya itu. Insomnia dibagi menjadi 2 tipe, yang pertama yaitu kesulitan untuk tidur, dan tipe yang kedua adalah tidak bisa tidur dengan nyenyak.

Depresi
Depresi yang sudah sampai menjadi gangguan, bukan seperti depresi yang dibicarakan oleh orang-orang. Orang yang mengalami gangguan ini, biasanya tidak akan berminat untuk melakukan aktivitas apapun, tidak nafsu makan, tidak ingin bersosialisasi, diam di kamar, tidak bergerak, dan yang lainnya.

Somatisasi
Gangguan ini adalah gangguan yang paling unik. Secara singkat, gangguan somatisasi adalah kamu merasa sakit fisik, padahal sebenarnya tidak ada sakit dalam fisik kamu. Seperti, kamu merasa sakit maag namun sebenarnya tidak ada gangguan pada fisikmu. Pada kasus ekstrim ada yang merasa tidak bisa menggerakan kakinya sendiri padahal sebenarnya kakinya tidak terganggu apapun secara medis.

3 hal diatas muncul akibat dari stres yang kamu alami. Jadi, ayo kita perbaiki pola hidup kita menjadi lebih sehat dengan memperbaiki pola makan, mengatur ulang jadwal olahraga, memasukan aktivitas hiburan di jadwal kita, dan banyak lagi cara lain untuk menghibur diri kita. Aktivitas yang baik akan lahir dari tubuh yang baik dan mental yang baik juga. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *