Ilustrasi. Foto: ndtv

3 Hal Menarik soal Hari Senin

 

I Hate Monday. Apakah Anda begitu? Ya, setelah menghabiskan week-end, tentu ada perasaan enggan ketika harus kembali beraktivitas. Tapi tahukah Anda, ternyata ada tiga hal yang menarik soal hari Senin? Berikut kami kutip dari loop.co.id.

Hari terbaik untuk menghilangkan stress

Hari Senin diyakini sebagai hari terbaik untuk menghilang stress. Di hari Senin banyak orang yang stress karena dituntut untuk kembali ke rutinitasnya masing-masing. Di hari Sabtu dan Minggu, banyak orang yang bepergian dan menghilangkan kepenatan, tapi sebenarnya itu salah kaprah. Ada sebuah penelitian yang berhasil menguak fakta kalau banyak orang yang meninggal karena penyakit jantung di hari Senin. Oleh karena itu, hari Senin itu waktu yang paling baik untuk bersantai jika Anda tak ingin terkena serangan jantung. Hmmm….?

Hari bepergian

Hari Senin disebut juga sebagai hari bepergian. Disebut hari bepergian karena pada zaman dulu, banyak orang yang memulai perjalanannya di hari Senin. Maka dari itu, hari Senin ini merupakan hari awal, hari permulaan untuk memulai bekerja dan beraktivitas.
Hal itu tak lepas dari sejarahnya, memulai bepergian di hari Senin lalu, dikaitkan dengan hari untuk mengawali kesibukan.

Hari berdagang

Pada hari Senin juga, pada zaman dahulu ada seorang pedagang yang mendapatkan keuntungan yang sangat besar di hari Senin. Hari Senin yang selalu identik dengan hari untuk beraktivitas ternyata aktivitasnya juga tidak lepas dari mencari nafkah. zaman dulu, orang juga percaya kalau hari Senin merupakan hari yang cocok sekali digunakan untuk berdagang. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *