FOTO: IntiPesan.com

3 Hal Penting dalam Sebuah Pekerjaan

Mungkin Anda sering tidak bersyukur dengan gaji yang Anda dapatkan saat ini. Atau mungkin, Anda mengeluh dengan pekerjaan yang Anda miliki. Padahal jika Anda mau sedikit lebih peka, tentu ada banyak hal yang bisa membuat Anda bahagia selain dari nominal gaji dan jenis pekerjaan.

Berikut beberapa hal yang jutru dapat membuat karier Anda lebih berarti, daripada hanya besarnya jumlah gaji:

BACA JUGA: Perhatikan 5 Hal Ini, Saat akan Berkirim Pesan untuk Urusan Pekerjaan

1 . Pangan

FOTO: Hello Sehat

Berapa banyak orang di luar sana yang jangankan berpikir lagi ingin makan apa, mereka saja masih memikirkan hari ini bisa makan atau tidak.

Dengan gaji Rp 2 jutaan, setidaknya kebutuhan dasar Anda yang satu ini masih bisa terpenuhi. Bahkan Anda masih bisa sesekali makan di restoran atau rumah makan setiap bulannya. Ini yang kadang luput untuk Anda syukuri.

Karenanya saat hati mulai menggerutui pekerjaan dan gaji, ingat lagi bahwa Anda masih mampu membeli kebutuhan dasar untuk bertahan hidup.

2 . Penghasilan

FOTO: IntiPesan.com

Gaji bulanan inilah yang membuat Anda merasa jauh lebih beruntung jika dibandingkan dengan orang lain yang saat ini masih berupaya keras untuk mendapatkan pekerjaan.

Meski jumlahnya terbilang pas-pasan, tapi itu mencukupi kebutuhan bulanan Anda. Ada perasaan aman setiap kali Anda terima gaji setiap bulannya.

Perasaan aman inilah yang membuat Anda menikmati pekerjaan Anda saat ini. Bersyukur karena hasil jerih payah Anda selama ini masih cukup untuk memenuhi kebutuhan.

BACA JUGA: Sudah Malas Cari Pekerjaan? Coba Lakukan Hal Ini

3 . Waktu Luang dan Teman Kerja yang Baik

FOTO: Aberdeen

Meski gaji masih pas-pasan, kehadiran mereka di dekat Anda selalu membuat Anda merasa bahagia. Dikelilingi oleh orang-orang yang menyayangi Anda membuat Anda merasa bersemangat ketika di kantor. T

ak peduli itu hari Senin sekalipun. Berbeda dengan mereka yang selalu merasa kesepian, bekerja di kantor selalu diiringi dengan bad mood, menggerutu, dan mengeluh.

Keberadaan orang tersayang di sekeliling Anda sangat mempengaruhi kinerja Anda di kantor. []

SUMBER: HIPWEE


Artikel Terkait :

About Mila Munawwaroh

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *