Unik, Informatif , Inspiratif

3 Hal yang Tak Boleh Dilakukan pada Rambut Sebelum Tidur

0

Bagi perempuan yang sehari-harinya menggunakan jilbab tentu rambut akan terlindungi kain penutup kepala itu. Dengan jilbab juga tentu akan melindugi rambut kepala dari sinar matahari langsung.

Meskipun keberadaanya tertutup oleh jilbab, namun sudah sepatutnya perempuan tetap menjaga kesehatan rambut kepala. Beberapa hal ini adalah pantrangan untuk membuat rambut tetap sehat. Dilansir dari berbagai sumber, hal-berikut jangan dilakukan pada rambut kepala Anda sebelum tidur.

Mengikat rambut
Selain membuat Anda tidak nyaman, mengikat rambut saat tidur dapat membuat rambut patah. Jangan mengikat rambut terlalu ketat karena rambut akan lembap selama tidur sehingga bakteri dapat dengan mudah berkembang biak.

Tidur dengan rambut basah
Tidur dengan rambut yang basah tidak hanya membuat Anda sakit, namun juga bisa menyebabkan infeksi kulit kepala. Terlebih bantal merupakan tempat berkembang biak bakteri ketika Anda tidur dengan rambut basah. Kebiasaan tidur dengan rambut basah akan membuat bakteri berkembang biak di kulit kepala dan memicu munculnya ketombe.

Menyisir berlebihan
Kabarnya menyisir rambut sebanyak 100 kali pada malam hari dapat membuat rambut lebih indah dan tebal. Namun aturan ini lebih baik Anda lakukan pada siang hari. Sisir rambut Anda secukupnya karena menyisir rambut pada siang hari membantu mendistribusikan minyak lebih merata agar rambut mendapat nutrisi yang sempurna. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.