3 Jenis Makanan Paling Aneh dari Thailand

0

Tak hanya Indonesia, Thailand juga memiliki ragam kekayaan budaya dan kuliner khas yang kaya akan bumbu-bumbu rempah. Negeri Gajah Putih itu juga tak sekadar dikenal dengan destinasinya yang eksotis, tetapi juga cocok dijadikan tempat wisata kuliner yang bakal memanjakan lidah wisatawan.

Makanan-makanan khas Thailand, seperti tom yam, phad thai, khao phad (nasi goreng Thailand), tom kha kai, hingga minuman thai tea-nya yang terkenal itu mungkin sudah akrab Anda dengar.

Namun, di samping kuliner khas Thailand yang dominan terasa asam dan pedas tersebut, ternyata ada makanan-makanan aneh yang mungkin belum pernah Anda cicipi.

Penasaran seperti apa makanannya?

Berikut daftar menunya, seperti dirangkum iNews.id dari Trip Savvy.

1. Mae Lang Thood

Selain ciri khas makanan yang asam pedas, Thailand juga dikenal dengan street food seperti serangga goreng.

Mae lang thood adalah salah satunya. Tetapi, ini juga yang menjadi signature Thailand dalam menyajikan kuliner-kuliner street food yang menarik minat wisatawan.

Apalagi jika Anda termasuk wisatawan penganut kuliner-kuliner aneh dan nyentrik, Thailand adalah surganya.

2. Larb Dib

Sebagian dari kita mencintai salad. Nah, lard dib ini merupakan salad daging dari Isan,Thailand.

Berbeda dengan salad buah yang menyehatkan bagi Anda, lard dib yang terbuat dari daging sapi mentah ini, ternyata mematikan jika dikonsumsi.

Sebab, lard dib disajikan dengan potongan daging sapi mentah yang tak jarang masih ada tetesan darahnya.

Mengapa lard dib mematikan? Hal ini karena daging sapi mentah sangat rentan terhadap parasit, bakteri, dan patogen mematikan lainnya yang mungkin ada dalam daging di piring lard dib Anda.

3. Som Tam Pla Ra

Satu lagi makanan khas aneh dari Isan, Thailand.

Setelah salad daging sapi mentah (lard dib), ada juga sajian salad dari buah pepaya Thailand yang terkenal sangat manis.

Namun, keanehan tak sampai di situ, karena salad pepaya Thailand yang nikmat itu, akan dicampurkan dengan ikan atau kepiting yang difermentasi.

Nah, apa Anda sudah membayangkan bagaimana rasanya? []

Kamu Sedang Offline