Inspirasi dan Data

3 Kalimat Ini Tertulis di Kusen Pintu Surga

0 3.661

Orang-orang yang beriman kepada Allah SWT, kelak di akhirat akan mendapatkan ganjaran berupa surga. Allah akan membukakan pintu surga lebar-lebar untuk mereka.

Namun sebelum masuk ke pusat kenikmatan abadi itu, mereka akan dipertemukan dengan penjaga surga yang akan menyambut kedatangan para manusia bertakwa.

Ketika seseorang hendak menginjakkan kaki di depan pintu surga, mereka juga akan disambut dengan tulisan-tulisan kalimat yang terbuat dari emas. Terpampang pada bagian kusen pintu surga.

Berdasarkan hadis yang diriwayatkan oleh Imam Rafi’l dan Ibnu Najjar dalam Jami’ush Shaghir, dari rawi keduanya sahabat Anas RA, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

”Aku masuk ke dalam surga, aku melihat pada kedua kusen pintunya tercantum tiga baris tulisan dari emas.”

Dilansir dari islami.arbamedia.com. berikut ini 3 tulisan di pintu surga:

1. Laa ilaaha illallah Muhammadur Rasullah

Tulisan pertama pada kusen pintu surga menunjukan bahwa, “Tiada tuhan selain Allah Muhammad utusan Allah.” Allah meminta manusia untuk tidak berbuat syirik, apalagi menyamakanNya dengan dzat lainnya. Oleh karena itu Allah memerintahkan Rasulullah menuntun manusia ke jalan yang benar.

Rasulullah pun diutus ke bumi sebagai pembawa kebenaran, memberikan kabar gembira serta mengajarkan kepada umatnya dengan akhlak mulia.

2. Tulisan barisan ke dua: “Apa yang kami infaqkan akan kami dapatkan, apa yang kamu makan kami beruntung, dan apa yang kami tinggalkan kami merugi.”

Tatkala semua orang mau berlomba-lomba menyedekahkan sebagian harta, mereka kelak mendapatkan ganjaran berlipat ganda.

Gemar berinfaq menjadikan hati dan pikiran selalu mantap terhadapan setelah mati. Menabung bukan hanya di dunia, namun akhiratlah justru bernilai.

Mencari harta “ Halalan Thayyiban” memanglah harus diterapkan, ketika raga menikmati harta sesuai syariat islam, bukan hanya keberkahan namun memberikan keberuntungan dunia-akhirat.

Mentaati perintah Allah menjadi perkara wajib, siapa saja yang mencoba meninggalkannya maka termaksuk golongan orang merugi. Terdapat kenikmatan di kehidupan setelah mati janganlah terlena kehidupan dunia.

3. Tulisan baris ketiga: “Umat yang berbuat dosa dan Tuhan yang Maha Pengampun.”

Tulisan yang ketiga ini mengingatkan kita, bahwa dalam diri manusia memang letaknya kesalahan. Namun Allah Maha Pengampun atas segala kesealahn-kesalahan itu asalkan mau meminta pengampunan (bertaubat) kepadaNya.

Berusahalah terus meemperbaiki diri, karena Allah menyukai orang yang belajar dari kesalahannya. Penuhilah hidup dengan kebaikan, maka kebaikan akan menantimu di surga kelak. []

loading...
loading...
Comments
Loading...