kasus pencurian terbesar di dunia
Foto: LikeStory

3 Kasus Pencurian Terbesar di Dunia

Pencurian adalah kegiatan tak terpuji mengambil hak milik orang lain dengan menghalalkan segala cara. Dalam sejarahnya, terdapat pencurian terbesar di dunia yang terjadi di beberapa negara.

Berikut tiga kasus pencurian terbesar di dunia yang harus Anda tahu:

[bs_smart_list_pack_start][/bs_smart_list_pack_start]
  1. Baghdad Bank

Pada 12 Juli 2007, sebuah pencurian terjadi di Baghdad Bank. Para pencuri berhasil mengambil harta senilai US$ 300 juta atau Rp 3,99 triliun. Kejadian ini sebenarnya terlihat oleh tiga penjaga. Namun, tidak satu pun dari mereka menyangka kalau ini adalah pencurian. Hingga saat ini, kasus pencurian tersebut masih menemui jalan buntu dan dari pihak bank juga tidak mengganti kerugian sepeser pun.

BACA JUGA: Pinjam Uang ke Bank untuk Dana Talang Haji, Apakah Dibolehkan?

2. Museum Boston

Pada 18 Maret 1990, dua orang berseragam polisi terlihat berbicara dengan penjaga Museum Boston. Mereka meyakinkan penjaga dengan mengatakan bahwa ada keadaan darurat yang perlu dicek. Setelah petugas pergi, kedua orang berseragam polisi gadungan tersebut segera mengambil 12 karya seni yang nilainya diperkirakan US$ 300 juta atau Rp 3,99 triliun.

1. Central Bank of Iraq

Pada 18 Maret 2003, Central Bank of Iraq atau Bank Sentral Irak telah kecurian senilai US$ 1 miliar atau Rp 13,34 triliun. Pencurian tersebut dilakukan selama 5 jam dan akhirnya beberapa orang berhasil ditangkap. Senilai US$ 350 juta atau Rp 4,66 triliun berhasil diamankan.

BACA JUGA: Lunasi Utang Bank, Pengusaha Ini Nekat Bayar dengan 2 Kardus Uang Palsu Senilai Rp4 M

Namun, sisanya berhasil dibawa kabur oleh pelaku yang berhasil lolos dari kepungan aparat. Pencurian tersebut sangat merugikan pihak bank, namun lebih rugi lagi bagi kamu yang melewatkan produk tas keren dari @primebags.id dengan potongan ongkos kirim senilai 50K. Persiapkan untuk belajarmu nanti, mumpung diskon sampai tanggal 27 Juni.

[bs_smart_list_pack_end][/bs_smart_list_pack_end]

Itulah tiga kasus pencurian terbesar di dunia yang nilainya mengerikan. []

Sumber: liputan6


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *