kebiasaan buruk
Ilustrasi: Shutterstock

3 Kebiasaan Buruk Ini Buat Kita Terlihat Tua dari Usia Sebenarnya

Sebenarnya, tampil tidak terlalu tua dari usia sebenarnya itu mudah, hanya harus menyingkirkan 3 kebiasaan buruk ini dalam kehidupan sehari-hari.

1. Tidak makan cukup sayur dan buah
Nutrisi yang dibutuhkan tubuh berasal dari sayur dan buah sehingga sel bisa meregenerasi dan membuang racun di dalam tubuh. Dalam American Academy of Dermatology, dijelaskan bahwa beberapa penelitian menemukan bahwa makan cukup buah dan sayur mampu melawan kerusakan kulit.

2. Terlalu sering merokok dan minum alkohol
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan American Cancer Societymengungkapkan bahwa efek buruk merokok adalah merusak seluruh organ tubuh, tidak terkecuali membuat kulit cepat menua. Penelitian yang terbit dalam jurnal Plastic and Reconstructive Surgery menemukan bahwa orang yang merokok cenderung punya kantung mata, bibir gelap dan kulit keriput dibanding yang tidak merokok.

3. Kurang tidur
Menurut studi di Stockholm, mereka yang kurang tidur malam terlihat jauh lebih tua dari usia sesungguhnya. “Wajah merupakan salah satu fitur di tubuh yang mudah “dibaca” sehingga saat jasmani sedang tidak fit, dengan mudah terlihat dari raut wajah seseorang. Hal yang sama juga berlaku pada paras penderita insomnia. Mereka terlihat tua karena selalu merasa letih sepanjang hari,” terang Tina Sundelin, Kepala Penelitian.

Selain itu, karena penampilan yang kusam dan lebih tua ini, menurut Tina, akhirnya tercipta citra seseorang yang lemah sehingga membuat mereka rentan menjadi korban tindakan kriminal. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *