Unik, Informatif , Inspiratif

3 Manfaat Buah Stawberry bagi Kecantikan Wanita

0

Strawberry, buah segar yang enak dikonsumsi dan banyak diminati ini memiliki manfaat untuk perawatan kecantikan. Ini karena Strawberry kaya akan kandungan vitamin C, flavanoids, anti-oksidan, serta sumber mineral potas yang baik untuk kulit. Jika sibandingkan dengan buah bervitamin C lainnya, strawberry memiliki kandungan anti-oksidan yang lebih tinggi.

Berikut ini tiga manfaat buah strawberry bagi kecantikan wanita:

1. Cegah Jerawat

Selain mampu menghilangkan flek hitam, buah strawberry juga dapat mencegah timbulnya jerawat. Sifat asam yang terkandung dalam buah berwarna merah ini mampu mengontrol kelebihan minyak yang kerap menjadi penyebab utama timbulnya jerawat. Dengan mengonsumsi strawberry setiap hari atau memakai maskernya seminggu dua kali, kulit kamu pun akan terhindar dari jerawat.

BACA JUGA: Pria Ini Lebih Memilih Keshalihan daripada Kecantikan

2. Anti aging

Penuaan adalah proses alami setiap wanita yang tidak bisa dihindari. Dibutuhkan perawatan kecantikan dengan bahan natural yang rutin untuk mengatasinya. Kandungan vitamin C dalam rasberi bisa membantu Anda mengurangi kerutan dan spot hitam akibat pigmentasi pada kulit. Menggunakan strawberry dalam perawatan rutin membuat kulit sehat, glowing, dan terlihat lebih muda.

BACA JUGA: 10 Manfaat Rahasia Kopi bagi Kecantikan

3. Mencerahkan Kulit Bibir yang Hitam

Punya masalah dengan kulit bibir yang menghitam? kamu bisa mengandalkan strawberry untuk mencerahkannya! Cukup belah strawberry menjadi dua bagian, lalu gosokkan buah tersebut secara lembut ke seluruh permukaan bibir selama beberapa menit. Selain dapat mengurangi warna kehitaman, kandungan yang terdapat di dalam strawberry juga mampu merontokkan sel kulit mati, serta memberikan kelembapan alami pada bibir.

Itulah tiga manfaat buah strawberry untuk kecantikan wanita yang jarang disadari. []

 


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.