Unik, Informatif , Inspiratif

3 Minuman Herbal Pereda Sakit Tengorokan

0

Sakit tenggorokan adalah salah satu kondisi kesehatan yang sering dialami banyak orang. Biasanya orang yang mengalami sakit tenggorokan akan mengalami rasa sakit di daerah tenggorokan, tepatnya di daerah laring, faring, dan kelenjar amandel.

Tenggorokan yang terasa sakit atau panas membuat Anda merasa tidak nyaman, sehingga membuat Anda jadi kesulitan untuk menelan makanan.

Sakit tenggorokan bisa disebabkan oleh bakteri atau virus. Namun, pada umumnya infeksi virus yang menjadi penyebab paling banyak dari sakit tenggorokan. Selain itu, penyebabnya bisa alergi, udara kering, dan polusi udara.

Sebelum meminum obat, Anda mencoba meredakan sakit tenggorokan dengan minuman herbal alami di bawah ini.

BACA JUGA: 9 Cara Atasi Sakit Tenggorokan

1. Susu Kunyit

Menurut buku ‘The Complete Book of Ayurvedic Home Remedies’ dari Dr. Vasant Lad, minum satu cangkir susu panas direbus dengan setengah sendok teh kunyit bubuk sangat membantu dalam memperbaiki kondisi.

Anda juga bisa menambahkan mentega yang akan meleleh dan melapisi tenggorokan Anda, juga membebaskan dari sakit tenggorokan.

2. Teh Peppermint

Teh peppermint mengandung senyawa anti peradangan dan dikenal sangat menenangkan untuk tenggorokan. Selain itu, juga bisa sedikit meredakan sakit tenggorokan sehingga menghilangkan rasa sakit dan rasa gatal.

BACA JUGA: Apa Penyebab Tenggorokan Serak?

Caranya tambahkan daun peppermint segar ke air mendidih selama sekitar 3 hingga 5 menit dan kemudian saring daunnya. Teh ini tidak hanya akan meredakan sakit tenggorokan , tetapi juga mengisi kembali energi tubuh.

3. Teh Jahe

Jahe mengandung sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan sakit tenggorokan. Anda cukup menambahkan jahe ke secangkir teh biasa.

Untuk hasil yang maksimal, tambahkan jahe parut ke air mendidih dan biarkan air menyerap semua nutrisi dari jahe. Tambahkan madu untuk membuatnya sedikit lebih enak dan bahkan lebih bermanfaat. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline