mitos dunia komputer, 3 Mitos Menyesatkan Dunia Komputer
Unik, Informatif , Inspiratif

3 Mitos Menyesatkan Dunia Komputer

0

Mitos adalah sesuatu yang berkembang di masyarakat yang biasanya berkaitaan dengan hal-hal mistis. Namun ternyata, mitos juga terjadi di dunia teknologi. Parahnya lagi, mitos-mitos seperti di bawah ini banyak dipercayai begitu saja.

1. Melepas USB Drive Secara Asal akan Menghapus Data

Mitos pertama adalah peringatan dari Windows yang menyatakan untuk tidak melepaskan USB Drive sebelum mendisablenya dari sistem operasionalnya. Dengan adanya larangan tersebut membuat banyak orang yang menganggap bahwa akan kehilangan data jika melepas USB secara asal.

Namun persepsi itu ternyata tidak tepat, kamu tidak akan mengalami hal yang buruk pada data yang kamu miliki. Hal yang tidak boleh dilakukan pada saat USB dilepas adalah saat kamu mengcopy file atau pada saat salah satu file kamu masih terbuka. Apabila dalam keadaan tersebut kamu melepas USB Drive, maka file kamu akan mengalami kerusakan.

2. Komputer Lambat Karena RAM Penuh

Dengan RAM yang penuh tersebut dipercayai bisa menghambat kerja komputer dan anehnya mitos tersebut terus dipercayai oleh banyak orang. Padahal sebenarnya bukan penyimpanan di RAM yang membuat lambat namun penyimpanan di media lain bahkan justru RAM ini bisa mempercepat kinerja komputer.

3. Tidak Membutuhkan Antivirus jika Menggunakan Komputer dengan Hati-Hati

Virus adalah hal yang akan dihindar oleh para pengguna komputer karena akan menyebabkan dampak negatif bagi data dan kelangsungan komputer, sehingga untuk menghindarinya yaitu dengan penggunaan antivirus.

Namun ada pula mitos yang berkembang bahwa antivirus tidak akan berfungsi jika dalam pemakaian komputer dilakukan dengan hati-hati. Namun kini pada perkembangan virus komputer semakin canggih mematahkan mitos tersebut. Banyak sekali virus yang dapat menginfeksi komputer tidak hanya lewat file namun juga melalui jaringan. Oleh karena itu, kesempatan untuk terinfeksi oleh virus terbuka besar karena banyak celah yang bisa ditembus oleh virus.

Sumber: segiempat


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.