masa kecil di bulan ramadhan
Foto: Hello Sehat

3 Momen Masa Kecil yang Dirindukan saat Puasa

Setiap momen punya cerita. Cerita tersebut ada yang indah dan lucu bila dikenang. Salah satunya, momen bulan puasa saat masa kecil dulu. Ketika kita belajar perpuasa bersama teman-teman dan adik-kakak.

Beberapa momen saat puasa hampir semua dirasakan oleh anak-anak pada masanya. dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa kenangan masa kecil yang sangat lucu dan dirindukan selama ramadan.

[bs_smart_list_pack_start][/bs_smart_list_pack_start]

Ngabuburit

Adzan magrib jadi waktu yang paling ditunggu-tunggu selama bulan puasa. Biasanya anak-anak mencari kesibukan beberapa jam sebelum berbuka agar kuat menahan lapar dan haus sampai magrib. Ada yang main, jalan-jalan sore, bikin es buah, atau iklan edisi Ramadan.

Wudhu sambil minum

Namanya juga anak-anak, selalu saja ada tingkah yang lucu dari mereka. Coba ingat-ingat, siapa teman Anda yang suka colongan minum air saat wudu siang hari? Atau mungkin Anda sendiri? Wah, lumayan seger ya. Tapi jangan ulangi ini lagi ya, dosa!

Tarawih bersama

Salah satu yang khas saat bulan puasa tiba adalah masjid tiba-tiba ramai. Semua muslim berbondong-bondong untuk melaksanakan solat tarawih. Anak-anak pun tak mau ketinggalan datang bersama orangtua.

[bs_smart_list_pack_end][/bs_smart_list_pack_end]

Terkadang anak-anak datang ke masjid bersama teman-teman sehingga membuat gaduh masjid. Namun itu bukan hal yang buruk. Setidaknya anak lebih memilih berada di masjid ketimbang di tempat yang tidak baik. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

setan

Kulit Membiru karena Dicubit Setan, Benarkah?

Hal ini disebabkan karna penggumpalan darah akibat pecahnya dinding pembuluh darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *