manfaat menikah
Foto: thisisgender

3 Risiko Ini Bisa Terjadi Jika Menikah dengan Wanita yang Jauh Lebih Tua

Menikahi wanita yang lebih tua memang tidak ada salahnya, namun ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian bagi pria yang memutuskan hal ini.

Meski tidak selalu buruk, menikahi wanita yang lebih tua juga memiliki risiko yang harus dipertimbangkan.

 

1. Masalah kehamilan
Jika Anda menikahi wanita yang berusia di atas 35 tahun, ada risiko kesuburan yang akan dihadapi sehingga sang istri relatif lebih sulit hamil. Risiko komplikasi pada wanita yang hamil di atas usia 35 tahun juga lebih tinggi dibandingkan yang hamil di usia lebih muda, seperti lebih rentan keguguran dan bayi lahir prematur atau berat lahir rendah.

2. Siap untuk tidak memiliki anak
Mempunyai anak tentu menjadi impian bagi semua pasangan yang telah menikah. Namun akan berbeda ketika Anda menikahi wanita di usia lanjut.

Ada banyak hal mengapa menikah dengan wanita lebih tua rentan tidak mempunyai keturunan. Di antaranya adalah karena beberapa wanita merasa sudah tak lagi sanggup untuk mengurus anak di usia lanjut. Sementara yang lainnya mungkin sudah membawa anak dari pernikahan terdahulu yang sudah beranjak dewasa sehingga berpikiran tak ingin/perlu lagi punya anak di usia lanjut ini.

3. Mendominasi hubungan
Banyaknya pengalaman hidup yang dimiliki wanita tua sedikit banyak memengaruhi kuatnya karakter seseorang. Hal ini bisa berubah menjadi dominasi dalam sebuah hubungan. Tidak mengherankan jika wanita memegang kendali dari hal-hal kecil sampai hal besar. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

alasan suami selingkuh

Perhatikan, 5 Hal Sepele Ini Bisa Jadi Tanda Pasangan Anda tengah Berselingkuh

Meski demikian, ada juga orang yang tetap biasa saja dengan HP. Kemana-mana dia tidak perlu terlalu sering memegang handphone. Membuka handphone kalau ada notifikasi saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *