suku indonesia
Foto: Dinas Pariwisata Provinsi Banten

3 Suku Asal Indonesia Ini Paling Disegani di Luar Negeri

Indonesia terkenal dengan keberagaman suku dan adat. Maka tak heran jika semboyan Indonesia adalah Bhineka Tunggal Ika (Berbeda-beda tetapi satu jua).

Berbicara mengenai suku, masyarakat luar negeri ternyata segan dengan 3 suku asli Indonesia yang diyakini memiliki kekuatan supranaturalnya yaitu magis.

Dilansir dari laman independent.com, inilah 3 suku di Indonesia yang paling di segani di dunia.

1. Suku Asmat

Suku asmat yang berdiam di wilayah Papua ini termasuk suku yang ditakuti karena dianggap “angker”. Suku yang sangat menghormati roh leluhur nenek moyangnya itu menganggap dirinya berasal dari alam gaib yang terletak di tempat matahari terbenam.

2. Suku Baduy

Suku ini terletak di pulau Jawa, yaitu di lebak Banten. Suku Baduy dalam menolak akan adanya hal berbau inovasi teknologi ataupun peradaban modern, kecuali suku Baduy luar.

Suku baduy juga dikenal memiliki ilmu magis yang bikin mereka disegani. Mereka mahir dalam kemampuan meramal hingga guna-guna.

 

3. Suku Kajang

Suku ini berasal dari daerah Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Bulukamba. Daerah tersebut dijuluki Tana Toa yang artinya tanah yang tertua, di mana masyarakatnya meyakini bahwa daerah tersebut ialah daerah tertua dan pertama kali diciptakan oleh Tuhan bumi.

Suku kajang dikenal memiliki ilmu hitam bernama doti kajang. Ilmu tersebut konon bisa merenggut nyawa orang yang menjadi korbannya. Orang suku kajang juga disebut-sebut punya ilmu kebal dan bisa melembekkan kepala orang seperti permen karet. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *