Menteri Cantik di Kabinet Prancis Ini Ternyata Seorang Muslim

najat-vallaud-belkacemINSPIRADATA. Najad Vallaut Balkacem, wanita keturunan Maroko ini pernah menjadi sorotan media ketika dirinya diangkat sebagai Menteri Pendidikan Tinggi di pemerintahan Prancis pada Agustus 2014 silam. Mengapa demikian?

Najad adalah wanita muslim pertama yang menempati posisi Menteri Pemerintahan Prancis.  Dan,  ternyata banyak hal menarik yang dapat diulas dari kehidupan wanita cantik ini. Berikut ini ulasannya:

Najad lahir pada 4 Oktober 1977 di wilayah Rif dekat dengan Nador Maroko, Menariknya, saat tinggal di Maroko, ia hanyalah seorang perawat biasa yang tinggal bersama kakeknya. Namun, ia berkata, “Saya percaya, seorang Muslim dengan warisan beberapa sejarah dan budaya bisa berprestasi, ” demikian dilansir dari laman Mvslim.

ketika ia berusia lima tahun, ibu dan kakaknya pergi ke Prancis untuk tinggal bersama ayahnya. Najat pun belajar ilmu politik di Institut d’etudes politiques de Paris.Ia lulus pada tahun 2000. Kemudian, pada tahun yang sama, ia pun bergabung dengan Partai Sosial Prancis (PS) di kota Lyon. Karier politik-nya terus naik, dan ia menjadi Menteri Hak-Hak Perempuan.

Walaupun saat ini emansipasi wanita diakui dunia, bukan berarti ia berhenti untuk berdiri membela kaum hawa. Karena, Menteri harus terus membela minoritas seperti imigran, dan perempuan. Politisi muda yang terkenal akan cita-cita nya untuk kesetaraan gender ini, disebut sebagai “wajah baru dari Prancis.”

Namun, prestasi itu tidak diraihnya dengan mulus. Memandang bagaimana ia tampil di hadapan publik, dan mengingat dirinya adalah wanita muslim,  Najat pernah disebut sebagai aib.

Sebagai seorang muslimah ia menyadari bahwa dirinya memang memiliki kekurangan, “Meskipun saya bukanlah seorang Muslim yang terlatih, saya tetap percaya kepada Tuhan.” Ujarnya. Dan ia menyikapi  serangan terhadapnya dengan pandangan yang bijaksana.

“Bagaiman kalian bisa menghancurkan semangat seorang wanita yang sudah bekerja keras untuk sampai di posisinya sekarang?” Ujarnya,”Kalian tidak bisa begitu.”

Kata-kata tersebut bisa menggambarkan betapa teguhnya seorang Najat Belkacem dalam meraih suksesnya dan pengorbanan untuk mencapai tempatnya saat ini.

Di masa kecilnya dia hanyalah anak seorang petani. Ia juga kerap menjadi gembala. Namun, ia bisa membuktikan bahwa dengan latar belakang apapun, kita masih memiliki harapan untuk mencapai kesuksesan.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *