34 Fakta Menarik Tom Cruise: Mulai dari Ingin Jadi Pendeta, sampai Punya Hari Nasional di Jepang

0

Tom Cruise adalah aktor papan atas dunia. Ia menghasilkan banyak film hits box office, di antarnya Risky Business, A Few Good Men, The Firm, dan Jerry Maguire. Berikut adalah fakta-fakta soal aktor ganteng ini.

1. Nama lengkapnya adalah Thomas Cruise Mapother IV.

2. Tom Cruise lahir pada 3 Juli 1962 di Syracuse, New York.

3. Ayahnya adalah seorang insinyur listrik dan ibunya adalah seorang guru pendidikan khusus.

4. Tom keturunan Jerman, Irlandia, dan Inggris.

5. Cruise diintimidasi secara rutin di 15 sekolah berbeda yang dia masukki dalam 12 tahun.

6. Dengan tabungannya, ia membeli sepeda motor pertamanya saat berusia 12 tahun.

BACA JUGA: Suka Nonton Film Komedi? Ini Ternyata Manfaatnya!

7. Dia bermain hoki tetapi berhenti ketika dia terluka dan gigi depannya rusak.

8. Tom dibesarkan di keluarga Katolik yang taat. Awalnya ia ingin menjadi pendeta. Pada usia 14, ia bahkan menghadiri seminari Fransiskan di Cincinnati dengan beasiswa, tetapi iming-iming Hollywood terbukti terlalu kuat.

9. Tom Cruise adalah pegulat ketika di SMP dan SMA.

10. Cruise mendeskripsikan ayahnya sebagai seorang yang kasar, seorang pengecut yang suka mengintimidasi. Ayahnya meninggalkan ibunya ketika masih muda dan Cruise bekerja serabutan seperti memotong rumput tetangga untuk membantu ibunya.

11. Saat libur panjang, Tom bekerja sebagai kondektur bus dan tukang bersih-bersih meja. Kemudian dia belajar di Neighborhood Neighborhood yang lumayan bonafide.

12. Selama periode 80-an, Cruise, dengan Julia Roberts, didekati untuk menjadi pemeran dalam adaptasi John Carter of Mars, yang akhirnya gagal box office, namun dibintangi oleh Taylor Kitsch.

13. Ia mendapatkan lisensi pilotnya pada tahun 1994.

14. Ketika memerankan Lestat dalam Interview with the Vampire, penulis novel tersebut, Anne Rice secara terbuka mengkritik pemilihan Cruise. Namun, setelah menonton film tersebut, Rice memasang dua halaman iklan di Daily Variety senilai $ 7.740, memuji penampilannya dan meminta maaf kepada Cruise.

15. Dalam memoarnya, The Time of My Life, Patrick Swayze, lawan mainnya di The Outsiders, mengungkapkan bahwa Cruise sangat tidak percaya diri soal giginya sehingga dia menghindari pemotretan.

16. Wajahnya menjadi inspirasi film ‘Aladdin’ produksi Disney di tahun 1992. Waktu itu, Cruise mendominasi box office dengan film seperti ‘Days Of Thunder’ dan ‘A Few Good Men’.

17. Cruise adalah aktor pertama yang muncul dalam lima film berturut-turut (A Few Good Men, The Firm, Interview with Vampir, Mision: Impossible dan Jerry Maguire) yang meraup lebih dari $ 100 juta di AS.

18. Istri pertamanya adalah aktris Mimi Rogers. Mereka bercerai pada Februari 1990.

19. Aktris Nicole Kidman adalah istrinya selama 11 tahun. Mereka bercerai pada tahun 2001.

20. Ketika dia menikah dengan Nicole Kidman, banyak yang menyebut Cruise adalah gay dan dia menikahi Kidman hanya untuk menyelamatkan citra publiknya. Desas-desus berdasarkan tuduhan bintang porno gay Chad Slater, yang menuduh bahwa ia dan Tom berselingkuh. Namun, segera terbukti bahwa desas-desus ini salah.

BACA JUGA: Saat Sang Bintang Hollywood Tergetar Mendengar Adzan

21. Cruise mengenakan kawat gigi pada tahun 2002 untuk meluruskan giginya tetapi melepaskannya kembali ketika syuting film.

22. Cruise menikahi aktris Katie Holmes pada tahun 2006. Cruise melamar Holmes pada pagi hari 17 Juni 2005, di atas Menara Eiffel Paris.

23. Selama pernikahan ketiganya dengan Holmes di Italia, pengirin pengantin prianya tidak lain adalah David Miscavige, pemimpin Gereja Scientology.

24. Putri Cruise yang bernama Suri dari Katie Holmes lahir pada April 2006. Nama Suri diyakini sebagai variasi dari Sarah.

25. Pada tahun 2013, Cruise mengakui bahwa mantan istrinya Katie Holmes menceraikannya karena untuk melindungi putri merekaSuri dari Scientology. Dia juga mengakui bahwa Suri tidak lagi menjadi anggota gereja.

26. Tinggi Tom Cruise adalah 5’7 “. Namun, Mimi Rogers adalah 5’8”, Nicole adalah 5’10.5 “dan Katie mempunyai tinggi 5’10”.

27. Tidak hanya itu, Mimi 6 tahun lebih tua daripada Tom, Nicole 5 tahun lebih tua daripada Tom dan Katie 16 tahun lebih muda daripada Tom.

28. Sejak 2006, 10 Oktober diakui sebagai Hari Tom Cruise di Jepang, menghormati fakta bahwa dia sering mengunjungi negara itu daripada aktor Barat lainnya.

29. Pada tahun 2006, Premiere menempatkan Cruise sebagai aktor paling kuat di Hollywood, Pada tahun yang sama, majalah Forbes menempatkannya sebagai selebritis terkuat di dunia.

30. Cameron Diaz dan Tom Cruise membintangi film “Knight and Day”. Cameron Diaz jelas lebih tinggi daripada Tom Cruise. Tinggi Cameron adalah 5’9 “tinggi dan Tom adalah 5’7”. Namun, sepanjang film tersebut, menarik untuk dicatat bahwa Tom selalu terlihat lebih tinggi daripada Cameron.

BACA JUGA: Siapa Sangka, 3 Aktor Hollywood Ini Dulunya Gelandangan!

31. Pada 2005 pada MTV Movie Awards, ia menerima Penghargaan MTV Generation pertama.

32. Sebelum Robert Downey Jr terpilih sebagai Tony Stark, Cruise tadinya akan dipilih untuk memerankan Iron Man.

33. Dia menolak meminjamkan kesenangannya akan figur aksi atau video game.

34. Kekayaan bersih Tom adalah $ 350 juta. []

SUMBER: BOOMSBEAT

Kamu Sedang Offline