Unik, Informatif , Inspiratif

4 Bahan Aman untuk Atasi Jerawat Ibu Hamil

0

Saat hamil, wanita pasti masih ingin memiliki wajah yang halus dan bebas dari masalah kulit seperti jerawat. Selain itu, biasanya para ibu akan berhenti menggunakan skincare apapun untuk melindungi bayi dari zat-zat berbahaya yang ada dalam skincare.

Jerawat memang bisa saja muncul saat hamil maupun menyusui karena adanya peningkatan hormon pada tubuh ibu hamil.

Meskipun berhenti memakai skincare, masih ada cara untuk mengatasi masalah kulit saat hamil. Berikut ini bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kulit dari masalah jerawat.

Soda kue

Kandungan pada soda kue bisa membuat kulit kering dan membantu proses penyembuhan jerawat. Cara membuat obat jerawat dari soda kue yaitu campur 1 sendok soda kue dan air hingga menjadi pasta. Oleskan pada jerawat dan biarkan hingga mengering sebelum dicuci.

BACA JUGA: 5 Pahala Besar Ibu Hamil

Madu

Madu bisa menyejukkan kulit. Di dalamnya juga terdapat zat antiseptik dan antibakteri. Cara menggunakannya yaitu cuci bersih wajah dengan air hangat, lalu oleskan madu ke area yang diinginkan. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Minyak kelapa murni

Minyak ini memiliki zat antijamur dan antibakteri yang dapat mengatasi jerawat. Selain itu, minyak kelapa juga bisa menyejukkan kulit. Gunakan minyak kelapa ketimbang pelembap sebelum tidur.

BACA JUGA: Nada Suara Berubah saat Hamil? Ini Penjelasannya

Lemon

Zat alpha hydroxy acid (AHA) dapat ditemui di lemon. Jika dioleskan, zat pada lemon dapat membuang sel-sel kulit mati dan membantu membuka pori-pori yang tersumbat. Untuk mendapatkan manfaatnya, celupkan kapas pada perasan lemon. Oleskan pada jerawat, diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air dingin.

Membersihkan wajah dengan benar juga harus Anda terapkan. Jangan berlebihan mencuci wajah. Cukup dua kali saja sehari dengan sabun atau pembersih wajah yang lembut.

Selain itu, Anda juga harus menghindari kebiasaan menyentuh atau memencet jerawat untuk menghindari iritasi dan memperparahnya. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.