Unik, Informatif , Inspiratif

4 Bahan Ini Ampuh Hilangkan Noda Deodoran pada Pakaian

0

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi bekas noda deodoran pada pakaian adalah dengan membiarkan deodoran kering sebelum menggunakan pakaian. Jika pakaian Anda sudah terlanjur bernoda, empat bahan ini bisa jadi solusi untuk menghilangkannya:

BACA JUGA: Cuka Apel Digadang Sebagai Superfood Kini dan Nanti

1. Boraks

Caranya, taburkan boraks di area pakaian yang bernoda, lalu cuci seperti mencuci pakaian pada umumnya.

2. Alkohol

Alkohol dikenal dapat menghilangkan beberapa jenis noda. Untuk noda bekas deodoran, oleskan sedikit alkohol ke daerah bernoda dan gosok dengan lembut. Jika ada noda yang sulit dihilangkan, rendam kain untuk sementara waktu dan bilas.

3. Cuka Apel

Cuka apel adalah ramuan ajaib untuk membersihkan noda. Campurkan cuka apel dan air hangat dalam jumlah yang sama dan gunakan pada daerah yang bernoda. Rendam dan biarkan kain atau kaos dalam larutan tersebut selama beberapa jam. Bilas dengan air dingin dan lihat hasilnya.

BACA JUGA: Inilah Manfaat Cuka Bagi Kesehatan (1)

4. Baking soda dan air

Untuk menghilangkan noda yang lama dan kuning ketiak di baju, gunakan baking soda dan air. Sebarkan campuran tersebut di atas area yang terkena noda dan bilas dengan air dingin. Cara ini adalah salah satu cara ampuh untuk menyingkirkan noda deodoran. Selamat mencoba! []

 

SUMBER: BOLDSKY


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline