cara usir jamur di miss v
Foto: jeflowers.com

4 Bunga Ini Bisa Dijadikan Pengharum Ruangan Alami

Ruangan yang beraroma harum pasti akan membuat betah. Apalagi jika bau harum berasal dari bunga-bungaan yang segar. Saat tertiup angin, aromanya akan menyebar ke seluruh ruangan.

Pertimbangkan untuk menaruh bunga beraroma segar di tiap ruangan dalam rumah. Bukan hanya sebagai pewangi alami, warnanya juga akan mempercantik ruangan. Selain itu, ternyata ada keuntungan lain meletakkan tanaman hias di dalam ruangan.

BACA JUGA: Tak Biasa, Bunga Sakura di Jepang Mekar di Musim Gugur

Antara lain lebih menenangkan secara psikologis, membuat tubuh dan pikiran lebih rileks serta sangat baik bagi kesehatan. Ada beberapa tanaman hias yang memiliki aroma khas, sehingga cocok dijadikan sebagai pengharum ruangan alami. Berikut rekomendasinya.

Bungan Geranium

Geranium juga dikenal sebagai tanaman hias yang memiliki aroma khas. Gardenia memiliki aroma yang sangat manis dan bersifat menenangkan. Beberapa orang sudah banyak yang memanfaatkan tanaman ini sebagai pemberi aroma di ruangan.

Apabila Anda ingin mencium aroma Geranium, Anda bisa mengambil daunnya dan gosokkan di telapak tangan. Nantinya Anda akan mencium aroma perpaduan antara mawar, cokelat, pala, lemon, dan jahe.

Bunga Sedap Malam

Sedap Malam merupakan jenis tanaman hijau yang bunganya kerap digunakan dalam pembuatan parfum. Tanaman ini memang dikenal memiliki aroma yang segar.

Aroma dari Sedap Malam ini bisa digunakan untuk menghilangkan stres, meningkatkan sirkulasi darah, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, tanaman hias ini cocok banget dijadikan sebagai pengharum ruangan alami.

Bunga Gardenia

Gardenia memiliki sebutan kacapiring bagi orang-orang di Indonesia. Bentuk fisik dari tanaman Gardenia ini mirip dengan bunga Melati yang juga berwarna putih. Bunga Gardenia juga memiliki aroma yang menyegarkan, sehingga cocok dijadikan sebagai pengharum ruangan alami.

Anda bisa merangkai tanaman hias Gardenia ini untuk dijadikan penghias ruangan sekaligus pengharum ruangan. Selain memberikan aroma wangi pada ruangan, Gardenia juga mampu menghilangkan racun berbahaya seperti aseton, ammonia, etil asetat, dan xilena yang tercemar melalui udara.

Letakkan tanaman hias Gardenia ini di dekat jendela. Gardenia merupakan jenis tanaman hias yang membutuhkan cahaya matahari dan kelembapan yang cukup.

BACA JUGA: Kebun Bunga Matahari di Tangerang Kini Menjadi Tempat Wisata

Bunga Lavender

Selain memiliki warna bunga yang cantik, tanaman hias Lavender juga memiliki aroma yang khas. Jadi, selain dijadikan tanaman penghias ruangan, Anda juga memanfaatkannya sebagai pengharum ruangan alami.

Selain itu, wangi dari Lavender ini juga mampu mengusir nyamuk. Bunga Lavender yang sudah kering juga masih memiliki aroma yang segar. Jadi, Anda bisa memotong beberapa tangkai bunga kemudian letakkan di sudut ruangan. []

SUMBER: DREAM

 


Artikel Terkait :

About laras setiani

Check Also

Dimasak Terlebih Dahulu

Lakukan 4 Hal Ini untuk Kurangi Sampah Makanan

Sampah makanan memang tidak hanya berasal dari rumah tangga saja, melainkan juga dari pasar, restoran, hingga perusahaan besar yang tidak bisa dikendalikan dengan mudah. Mulai sekarang, cobalah untuk mengurangi sampah makanan dari Anda sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *