4 Cara Hilangkan Bau Badan Wanita Tanpa Deodoran

0

Menjaga agar tubuh selalu bersih dan wangi menjadi suatu keharusan. Karena selain bermanfaat untuk diri pribadi, tubuh bersih juga membuat orang di sekitar kita nyaman. Setelah mandi, Anda bisa menggunakan deodoran agar tubuh menjadi wangi.

Namun masalahnya, ada orang yang alergi dengan deodoran atau tidak ingin memakainya karena bisa meninggalkan bekas kuning di baju dan membuat ketiak hitam.

Oleh karena itu, Anda harus mencari cara lain agar tidak bau badan meski tidak pakai deodoran. Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

1. Cukur rambut ketiak

Bersihkan area yang menjadi sumber utama munculnya bau badan, yaitu di area ketiak. Pangkas rambut ketiak yang lebat karena rambut ketiak bisa jadi tempat berkembang biaknya bakteri penyebab bau badan. Belum lagi jika bercampur dengan keringat dan minyak tubuh. Gunakan bedak untuk menjaga ketiak tetap kering.

BACA JUGA: Hati-hati, 8 Makanan Ini Biangnya Bau Mulut

2. Pakai baju yang bisa menyerap keringat

Pakaian yang nyaman dan bisa menyerap keringat akan membantu mengurangi potensi munculnya bau badan. Pilih baju-baju dengan bahan katun, kaos dan yang ringan serta memungkinkan kulit untuk bernapas.

3. Mandi setiap hari

Tentu ini menjadi cara paling umum dilakukan agar tidak bau badan. Mandi paling tidak dua kali sehari, pagi dan sore hari. “Lingkungan yang kering membuat bakteri sulit berkembang biak. Jangan lupa juga untuk mengganti handuk secara rutin, karena handuk juga dapat menyimpan bakteri yang membuat kulit terkontaminasi,” jelas dr Theresia Rina Yunita dari KlikDokter.

BACA JUGA: Benarkah Keringat Sebabkan Bau Badan?

4. Gunakan sabun antibakteri

Pilih sabun yang memang memiliki sifat antibakteri untuk membantu membunuh bakteri penyebab bau badan dan menjaga kesehatan tubuh sepanjang hari.

Itulah tips yang bisa dilakukan untuk menjaga keharuman tubuh dan mencegah bau badan meski tanpa deodoran. []

SUMBER: LIPUTAN6

Kamu Sedang Offline