vertigo
Foto: Boldsky.com

4 Dampak Penyakit Vertigo Ini Jangan Anda Anggap Remeh

Vertigo adalah sakit kepala yang menyebabkan penderitanya mengalami gerakan yang tidak tepat, dengan gerakan berputar atau melayang yang disebabkan oleh kelainan pada sistem vestibular.

Biasanya penderita akan mengalami gejala pusing, mual, muntah dan berkeringat. Hal ini akan membuat penderita tidak bisa menahan keseimbangan tubuh dan kesulitan untuk bangkit kembali dan berlari.

Berikut ini  dampak penyakit vertigo sesuai jenis, dan dibagi menjadi 4 jenis sebagai berikut:

1. Vertigo vestibuler
Untuk vertigo jenis ini adalah jenis yang terakhir. Kondisinya adalah dengan menyerang bagian organ vestibuler atau saraf vestibulokoklear.

2. Vertigo peripheral
Jenis dampak vertigo peripheral ini mungkin sangat mudah untuk di alami oleh semua orang, bagi penderita vertigo akan mengalami gangguan pada sistem pendengaran yaitu tepat dibagian saluran kanalis semisirkularis, pada bagian telinga ini, terjadi gangguan yang juga ikut mengganggu fungsinya dalam mengatur keseimbangan tubuh.

3. Vertigo Sentral
Vertigo ini muncul tepat di bagian otak sentral. Masalah ini menjadi pertanda bahwa ada yang tidak tepat dengan pusat keseimbangan terutama di bagian otak. Bahkan terdengar seram karena anda mungkin tidak menyadari adanya masalah tersebut seolah-olah masalah ini datang secara mendadak. Anda mungkin baru tahu setelah sering mengalami gangguan vertigo.

4. Vertigo Non vestibuler
Dari jenis vertigo yang lainnya, jenis inilah yang paling sulit diceritakan tentang gejala dan ciri-cirinya. Banyak pasien yang mengalami vertigo ini tetapi sulit membedakan gejalanya dengan sakit kepala. Penyebab dari munculnya vertigo jenis ini adalah adanya masalah pada system regulator keseimbangan. Vertigo ini juga bisa muncul karena adanya proses informasi sistem saraf pusat yang salah. []

Sumber: bnulherbal.com


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *