hukum menikah di bulan ramadhan
Foto: Muslim Marriage Guide

4 Hal Ini Harus Segera Dipertimbangkan Jika Ingin Segera Menikah

Dalam kehidupan pernikahan tidak ada yang menjamin semuanya dapat berjalan dengan baik. Pasti ada kendala yang harus kita dan pasangan hadapi. Tidak hanya butuh kompak, menikah juga perlu saling memahami.

1. Masalah anak
Salah satu tujuan pernikahan adalah memiliki anak. Bicarakan dengan pasangan ingin memiliki anak berapa. Lalu bagaimana jika dalam pernikahan tersebut tidak ada kehadiran anak. Hal semacam ini sebaiknya dibicarakan sejak awal bersama pasangan. Persiapkan diri dengan berbagai kemungkinan yang akan kalian hadapi di masa depan.

2. Manajemen waktu
Saat sudah menikah, kita harus bisa membagi waktu antara ruang pribadi dan saat bersama pasangan. Meskipun sudah bersama tapi bukan berarti menyatu dan membuat kita kehilangan waktu untuk diri kita sendiri. Belajarlah untuk membagi waktu sedini mungkin.

3. Masalah tempat tinggal
Setelah menikah akan tinggal di mana? Orang tua atau mengontrak? Atau sudah menyiapkan rumah sendiri? Sepakati masalah tempat tinggal ini bersama pasangan kita. Terkesan sepele, namun hal ini sangat sering menjadi konflik bersama pasangan.

4. Karier
Diskusikan bagaimana nantinya kita dan pasangan dalam membangun karier masing-masing. Sepakati apakah diberi izin oleh suami untuk tetap berkarier atau harus tinggal di rumah. Buat kesepakatan yang dibuat bersama pasangan, tanpa menyudutkan salah satu pihak.[]


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

alasan suami selingkuh

Perhatikan, 5 Hal Sepele Ini Bisa Jadi Tanda Pasangan Anda tengah Berselingkuh

Meski demikian, ada juga orang yang tetap biasa saja dengan HP. Kemana-mana dia tidak perlu terlalu sering memegang handphone. Membuka handphone kalau ada notifikasi saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *