manfaat menikah
Foto: thisisgender

4 Hal Kenapa Orang Ingin Cepat Nikah

Kamu sudah kebelet pingin nikah? Sebelum kamu memutuskan untuk segera menikah. Coba perhatikan beberapa alasan kenapa orang-orang ingin menyegerakan menikah. Dikutip dari Buku “Ssst!! Nikah Butuh Atau Kebelet”, karangan Asri Supatmiati, setidaknya ada empat hal yang menjadi alasan mengapa seseorang ingin segera menikah.

1. Faktor U

Ya, faktor umur ini tidak bisa di toleril lagi. Biasanya bagi sebagian orang yang sudah masuk kepala tiga tapi belum menikah pasti akan merasakan kegalauan yang besar. Terutama kaum wanita. Bagi mereka yang terkena faktor U ini, maka menikah menjadi kebutuhan tersendiri yang harus disegerakan.

2. Pelarian

Jangan heran, banyak orang diluar sana berfikiran bahwa menikah itu menjadi solusi dari berbagai macam masalah yang ada. Bisa dibilang pelarian dari masalah. Hal ini tentu tidaklah keliru. Namun, jika tidak dipersiapkan secara matang, justru yang terjadi sebaliknya, bisa jadi menikah malah menambah masalah baru.

3. Terprovokasi

Banyaknya undangan yang datang silih berganti, kadang membuat hati kita panas. Apalagi kalau melihat kawan-kawan kita update status di medsos dengan pasangannya masing-masing. Tentu hal ini akan memicu kita untuk segera menikah juga. Nah buat kamu yang terprovokasi hingga ‘kebelet’ untuk menikah. Segera deh evaluasi diri kamu. apakah betul-betul sudah siap, atau cuma ‘kebelet’ aja. Ingat menikah itu bukan hanya soal senang-senangnya saja. Ada juga masa-masa sulit yang harus dihadapi.

4. Menjaga diri

Tidak dapat dipungkiri bahwa zaman sekarang godaan syahwat begitu besar. Banyak para pemuda yang juga sudah sadar bahwa pacaran itu haram hukumnya. Akhirnya menikah bisa jadi solusi untuk bisa menjaga diri dari kemaksiatan. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

alasan suami selingkuh

Perhatikan, 5 Hal Sepele Ini Bisa Jadi Tanda Pasangan Anda tengah Berselingkuh

Meski demikian, ada juga orang yang tetap biasa saja dengan HP. Kemana-mana dia tidak perlu terlalu sering memegang handphone. Membuka handphone kalau ada notifikasi saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *