Foto: SHOWstudio

4 Kebiasaan Kecil Ini, Miliki Manfaat Besar

Terkadang banyak orang yang menyepelekan hal-hal kecil. Padahal, boleh jadi perkara kecil itu memiliki manfaat yang luar biasa bagi kita. Di antaranya ada aktivitas-aktivitas kecil yang ternyata mengandung manfaat besar. Apakah itu?

1. Senyum

Apakah Anda telah terbiasa melakukan ini? Jika belum, maka Anda harus menjadikan ini sebagai kebiasaan. Kelihatannya senyum adalah hal sepele, namun senyum akan membawa hal positif untuk diri sendiri atau orang lain. Senyum juga dibagi menjadi beberapa bagian, ada senyum bahagia, senyum sedih, ada pula senyum yang dibuat-buat. Yang dimaksud di sini adalah senyuman tulus.

BACA JUGA: Awas, Hindari 2 Kebiasaan Ini di Pagi Hari

2. Salam

Salam merupakan kebiasaan baik yang dicontohkan langsung oleh Nabi Muhammad, yang tentunya mangandung manfaat luar biasa. Salam berarti doa. Dengan mengucap salam berarti kita telah mendoakan seseorang. Sabda Nabi Muhammad, “Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya (sesama muslim) tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata, ‘Dan bagimu juga kebaikan yang sama’.”

3. Menyapa

Kebiasaan ini mungkin sudah sangat jarang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi di kota-kota besar. Inilah yang harusnya kita bangun kembali. Karena menyapa adalah kebiasaan nenek moyang kita yang wajib kita lestarikan. Dahulu bangsa kita adalah bangsa yang terkenal akan sopan santunnya. Sedangkan menyapa adalah salah satu kebiasaan yang mencerminkan sikap sopan santun. Selain itu, sapaan juga merupakan sebuah penghargaan bagi siapa saja yang menerimanya.

BACA JUGA: Kenali Manfaat Kesehatan di Balik Gerakan Shalat

4. Mengucapkan Terima Kasih

Satu lagi kegiatan yang sangat ringan dilakukan, tapi luar biasa manfaatnya yaitu mengucap terima kasih. Tapi tetap saja ada orang yang enggan mengucapkan terima kasih. Padahal kebiasaan ini mengandung nilai yang luar biasa, seperti menghargai orang lain. Setiap orang yang mendapatkan ucapan terima kasih pastilah orang tersebut akan merasa bahwa dirinya berguna bagi orang lain. []

Artikel ini beredar viral di media sosial. Kami mendapatkannya dari farobi007.blogspot.co.id.


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *