kebiasaan orang sukses
Foto: AliExpress.com

4 Kebiasaan Orang Sukses yang Jarang Diketahui

kesuksesan bisa diraih oleh siapapun. Asalkan seseorang terus berjuang untuk meraih kesuksesan itu. Satu hal yang bisa mendukung seseorang untuk meraih sukses itu bisa karena kebiasaannya sehari-hari.

Meski tidak dipungkiri, kebiasaan seseorang pasti berbeda-beda. Lantas, apa saja kebiasaan orang sukses yang dilakukan setiap hari?

[bs_smart_list_pack_start][/bs_smart_list_pack_start]

1. Kebiasaan untuk Jiwa Mereka

Banyak orang sukses yang selalu menjaga jiwanya dalam keadaan yang positif. Orang-orang di luar sana melakukan berbagai hal sesuai dengan keyakinan mereka. Seorang Muslim bisa melakukannya dengan beribadah. Setelah melakukan semua ibadah wajib, kemudian lakukan juga ibadah-ibadah sunah lainnya yang bisa menangkan jiwa.

Seharusnya, seorang Muslim yang taat sudah melakukan kebiasaan ini. Artinya seorang Muslim sudah memiliki kebiasaan sukses yang luar biasa. Kuncinya adalah ikhlas dan khusyu’. Bukan hanya sukses dunia yang kita dapatkan, juga sukses di akhirat.

BACA JUGA: Orang Sukses Suka Pakai Baju yang Sama?

Dzikir, do’a, puasa sunah, shalat dhuha, shadaqah, shalat malam, dan sebagainya jadikanlah kebiasaan kita sehari-hari. Termasuk memberi kepada sesama dan yang tidak boleh terlewat berbakti dan mendo’akan orang tua.

2. Kebiasaan untuk Tubuh

Tubuh adalah salah satu potensi yang Allah Subhanahu wa Ta’ala berikan kepada kita. Untuk itu kita perlu menjaga dan menjadikan tubuh kita tetap bugar. Contoh dari Rasulullah ﷺ yang tetap bugar meski usia beliau sudah di atas setengah baya namun tetap mampu berperang dan bekerja keras saat membangun masjid.

Dengan kesehatan dan kebugaran tubuh, banyak hal yang bisa kita lakukan. Pekerjaan kita pun menjadi lebih optimal.

Bagaimana agar tubuh kita tetap sehat? Ya, mungkin Anda sudah mengetahuinya. Kita bisa mencontoh pola hidup Rasulullah ﷺ mulai dari cara tidur, cara makan, termasuk berbagai ibadah sunah yang menyehatkan.

3. Kebiasaan untuk Pikiran

Ini yang sering salah kaprah. Banyak orang bilang jangan banyak belajar dan teori, katanya yang penting action. Padahal, orang-orang sukses adalah mereka yang selalu mengasah otak dan memperkaya pikiran mereka.

Banyak di antara CEO dan pengusaha yang memiliki perpustakaan pribadi yang besar. rata-rata mereka membaca 60 buku dalam satu tahun.

BACA JUGA: Pengusaha Swalayan Ini Sukses, Ini Rahasianya

Setiap yang Anda baca ditambah dengan pengalaman Anda, semakin hari akan semakin mengkristal dalam pikiran Anda menjadi sebuah mindset atau pola. Nah, semakin bagus mindset Anda akan semakin berkualitas tindakan dan pemikiran Anda.

4. Kebiasaan untuk Produktivitas

Sukses itu berkaitan dengan produktivitas. Jika produktivitas Anda tinggi, maka peluang Anda akan semakin besar. Bukan, bukan bagaimana Anda kerja keras dan sibuk. Tidak. Sibuk dan kerja keras tidak akan menjadikan Anda sukses jika tidak produktif.

BACA JUGA: Ibu, di Balik Sukses Thomas Alva Edison

[bs_smart_list_pack_end][/bs_smart_list_pack_end]

Orang-orang sukses selalu memikirkan bagaimana agar apa yang mereka lakukan seproduktif mungkin. Setiap orang akan memiliki jurus masing-masing agar produktif. []

SUMBER: MOTIVASI ISLAM


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *