makanan penyebab mimpi buruk
Foto: Google image

4 Makanan Penyebab Mimpi Buruk

Tidak ada orang yang ingin mengalami mimpi buruk ketika sedang tertidur. Mood seseorang bisa langsung rusak ketika dirinya mengalami mimpi buruk. Selain dari suasana hati, mimpi buruk ternyata bisa dipicu oleh makanan.

Sebuah studi terbaru menemukan fakta bahwa ternyata mimpi buruk seseorang dapat disebabkan oleh makanan yang dikonsumsinya. Berikut beberapa makanan yang bisa membuat Anda bermimpi buruk.

1. Es krim

Makan es krim sebelum tidur bisa menyebabkan metabolisme tubuh bergeser sehinga pada gilirannya dapat meningkatkan aktivitas otak. Pergerakan atau aktivitas otak tersebut cenderung menghasilkan sebuah mimpi yang buruk.

BACA JUGA: Disimpan di Lemari Es, Tomat Bisa Jadi Makanan Berbahaya!

2. Keju

Produk susu mengandung triptofan yang berfungsi sebagai pendahulu hormon serotin penginduksi tidur. Maka dari itu, mengonsumsi keju sebelum tidur malam dapat memicu mimpi buruk saat terlelap.

3. Saus pedas

Makan menggunakan saus pedas atau makanan pedas adalah salah satu penyebab utama mimpi buruk. Hal ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan aktivitas otak. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, aktivitas otak seperti ini memicu mimpi buruk saat tidur.

BACA JUGA: Gejala Keracunan Makanan dan Cara Tanggulanginya

4. Alkohol

Mengkonsumsi alkohol tidak cuma menyebabkan mimpi buruk, melainkan juga sleep apnea, yakni gangguan tidur serius di mana pernapasan sering berhenti selama tidur.

Akibatnya, organ tubuh, terutama otak, mungkin tidak mendapat oksigen yang cukup, serta kualitas tidur menjadi buruk, yang dapat membuat pasien merasa lelah keesokan harinya. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

dampak buruk bekerja dari rumah

Pekerja Keras Rentan Alami Burnout, Ini Ciri-cirinya

Stres pun biasanya akan datang saat sudah sangat letih bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *