Unik, Informatif , Inspiratif

4 Manfaat Film Horor Bagi Kesehatan

0

Menonton film horor tentunya akan memacu adrenalin. Dari sisi kesehatan, ternyata menonton film horor bisa memberi banyak manfaat.

Meski menakutkan, film berjenis ini memiliki beberapa manfaat yang tak disangka-sangka lho.

1. Memberi Efek Rileks dan Menenangkan

Para pakar medis menyebutkan bahwa menonton film horor bisa memompa adrenalin ke seluruh tubuh. Emosi yang dirasa akan mengaktifkan kelenjar adrenal untuk memompa adrenalin. Hasilnya, terciptalah energi dan memunculkan suasana hati yang bahagia (good mood).

Berdasarkan sebuah penelitian, wanita yang menonton film horor, otaknya akan mengeluarkan neurotransmiter dopamin, glutamat, dan serotonin yang dapat meningkatkan aktivitas otak dan kondisi waspada.

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Film The Predator

2. Membakar lebih banyak Kalori, cocok bagi yang sedang menjalani program diet

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di Westminster University, saat adrenalin dipompa ke seluruh tubuh selama 90 menit, itu setara dengan pembakaran 113 kalori. Film horor bisa membuat jantung berdetak lebih cepat dan darah yang mengalir bisa bantu membakar kalori dalam tubuh. Efeknya hampir sama dengan jalan kaki selama satu jam.

BACA JUGA: Suka Nonton Film Komedi? Ini Ternyata Manfaatnya!

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Setelah menonton film horor selama 1,5 jam, sistem tubuh akan lebih tenang dan sistem kekebalan tubuh lebih kuat. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, saat nonton film horor otak kita akan memproduksi lebih banyak zat seperti dopamin, glutamat, dan serotonin yang baik untuk tubuh.

4. Mengusir Bad Mood dan Stres

Menonton film horor ternyata bisa mengusir bad mood. Saat menonton film horor, emosi bisa campur aduk. Ada rasa takut, ngeri, dan sebagainya. Stres yang kita rasa bisa dilupakan untuk sejenak. Digantikan dengan sensasi baru dari film horor yang ditonton. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.