Unik, Informatif , Inspiratif

4 Merek Jam Tangan Terbaik Asal Jepang, Apa Saja?

0

SELAMA ini, Swiss dianggap paling mumpuni dalam teknologi jam tangan. Padahal masih ada Jepang yang bisa disebut sebagai pionir dalam inovasi. Dari kamera hingga mobil, Jepang mendapat acungan jempol dari Barat. Tak terkecuali soal pembuatan jam tangan.

Brand atau merek jam tangan Jepang lebih fokus pada teknologi dan fungsi yang untuk dalam kehidupan sehari-hari ketimbang menonjolkan desain yang mewah.

Negara Matahari Terbit ini telah memproduksi G-Shock yang perkasa, dengan serangkaian fitur canggih dan kasing yang tidak bisa dihancurkan. Begitupun dengan Citizen yang ditanamkan teknologi canggih.

Berikut empat brand jam tangan terbaik di dunia asal Jepang:

[bs_smart_list_pack_start][/bs_smart_list_pack_start]

Seiko

jam, 4 Merek Jam Tangan Terbaik Asal Jepang, Apa Saja?
Foto: Fashionbeans

Perjalanan Seiko dimulai dari seorang bernama Kintaro Hattori Yang membuka toko perhiasan di Ginza, Tokyo, pada tahu 1881. Seiring berjalan waktu, pada 1892, Hattori mulai memasarkan jam dinding buatannya dengan nama Seikosha. Nama Seiko sendiri, dalam bahasa Jepang, mempunyai arti “sukses” atau “indah”.

Seiko menunjukan dedikasinya pada dunia dengan menjadi official partner olimpiade musim panas di Jepang pada tahun 1964. Saat ini, sejak olimpiade 1992 di Barcelona, Seiko selalu menjadi official partner.

Seiko juga menjadi official partner resmi berbagai kejuaraan lainnya seperti Piala Dunia dan kejuaraan atletik dunia. Selain menjadi official partner kejuaraan olahraga, Seiko juga beberapa kali tampi di film James Bond yang dibintangi Roger Moore pada era 80an.

Selain di film James Bond, Seiko juga tampil dibeberapa film terkenal era 80-90 an, salah satunya adalah film Predator yang dibintangi Arnold Scwharzenneger.

Seiko saat ini tidak hanya memproduksi jam tangan dan jam dinding saja, tetapi Seiko juga memproduksi alat-alat elektronik seperti printer (dengan merk Epson), batere, micro chip, dan lain-lain. Seiko juga memproduksi mesin jam tangan yang dijual kepada brand-brand jam lain.

Casio

jam, 4 Merek Jam Tangan Terbaik Asal Jepang, Apa Saja?
Foto: Fashionbeans

Casio didirikan pada April 1946 oleh Tadao Kashio, seorang insinyur yang mengkhususkan diri dalam teknologi fabrikasi. Produk besar pertama Kashio adalah pipa “yubiwa,” yakni cincin jari yang digunakan untuk memegang rokok.

Kini Casio terkenal dengan produk jam tangan G-Shock-nya dan telah mendapat pengakuan di seluruh dunia sebagai jam tangan yang tangguh dan canggih. G-Shock pertama kali dibuat pada 1981 dan terus berkembang hingga saat ini.

Pada tahun 2014, perusahaan memperkenalkan sistem pencatatan waktu hybrid pertama, yang menggunakan teknologi Global Positioning System (GPS) dan Casio Multi Band 6 untuk memungkinkan G-Shock menerima sinyal radio untuk ketepatan waktu yang konsisten.

Citizen

jam, 4 Merek Jam Tangan Terbaik Asal Jepang, Apa Saja?
Foto: Fashionbeans

Merek jam tangan Citizen mulai eksis tahun 1924 di Tokyo, Jepang. Saat ini, Citizen merupakan salah satu produsen jam terbesar dunia.

Beberapa dekade terakhir, Citizen meluncurkan berbagai inovasi dengan teknologi eco-drive menjadi salah satu ikon mereka.

Teknologi eco-drive membuat jam tangan Citizen tidak memerlukan baterai dan tidak perlu rutin diputar seperti layaknya jam tangan kinetik. Sebagian model jam tangan pria dan wanita Citizen juga dilengkapi fitur ‘atomic timekeeping’ yang menggunakan sinyal radio untuk secara otomatis mencocokkan waktu dengan standar internasional.

Citizen memiliki tiga jenis jam tangan yakni Mekanis: Otomatis, Mekanis: Hand Winding dan quartz.

Orient

jam, 4 Merek Jam Tangan Terbaik Asal Jepang, Apa Saja?
Foto: fashionbeans

Orient didirikan di tokyo oleh Shogoro Yoshida pada 1901. Sejak awal sampai sekarang, orient berfokus untuk tetap membuat jam tangan mekanik terbaik yang terjangkau. Orient tidak pernah berbelok ke jalur yang berbeda untuk memproduksi jam tangan berkualitas tinggi dan juga tahan lama yang dapat dimiliki siapa pun.

Pada 1985 Orient dan Seiko mendirikan pabrik bersama untuk memproduksi  jam tangan otomatis dan juga quartz mulai dari harga yang cukup terjangkau (sekitar 50usd / 50euro) sampai yang cukup mahal (7000usd). Orient star dan juga orient star royal merupakan yang menengah dan juga tinggi. merek-merek, dengan royal orient menjadi lini andalan mereka.

Saat ini, orient watch dikenal di seluruh dunia. dengan fasilitas manufaktur di Singapura, Brasil, dan juga Jepang, orient watch hari ini menjual lebih sangat banyak model dan juga jenis jam tangan daripada sebelumnya. Kini, orient menjual jam tangan dengan banyak desain seperti jam tangan quartz, bertenaga cahaya, dan juga tentu saja mekanis. []

SUMBER: FASHIONBEANS | JAM TANGAN | WIKIPEDIA

[bs_smart_list_pack_end][/bs_smart_list_pack_end]


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.