Unik, Informatif , Inspiratif

4 Rumah Mewah Pemain Sepak Bola Termahal di Dunia

0

Rumah adalah tempat di mana manusia menghabiskan sebagian hidupnya, entah itu berwujud paling sederhana hingga menyerupai istana. Rumah juga bisa menjadi pelindung bagi sang pemilik dari kerasnya dunia luar, memberi kehangatan dan menjadi fondasi sebuah kehidupan.

Hal ini berlaku juga untuk pemain bola termahal di dunia dalam memiliki rumah mewah sebagai tempat tinggalnya. Dengan perputaran uang yang makin lama makin deras di kompetisi-kompetisi sepakbola papan atas, para pemainnya pun ikut kebanjiran bonus dan gaji tinggi.

Bayaran mereka sebagai bintang lapangan hijau pun sangat fantastis, hingga mampu untuk membeli rumah-rumah mewah. Dikutip dari anehdidunia.com berikut ini 4 pemain bola yang memiliki rumah mewah.

 

Lionel Messi

rumah, 4 Rumah Mewah Pemain Sepak Bola Termahal di Dunia
Rumah

Messi adalah salah satu pesepakbola dengan bayaran termahal di dunia untuk sekali musim saja. Mempercayakan rancangan rumahnya dibuat oleh arsitek bernama Luis de Garrido yang memang sudah menjadi langganan para pesepakbola, rumah Messi dinamai One-Zero Eco House. R

Rumahnya didesain dengan prinsip-prinsip ramah lingkungan sekaligus hasratnya terhadap olahraga sepak bola. Dari atas, rumah ini nampak di desain seperti bola sepak lewat motif klasik heksagonal. Selain itu, susunan dua gedung utamanya menyerupai angka 10, sesuai nomor punggung pemain berusia 28 tahun itu. Motif heksagonal membagi rumah ke dalam beberapa bagian ruangan. Messi menempati rumah ini bersama dengan istri serta dua orang anaknya.

 

Frank Lampard

rumah, 4 Rumah Mewah Pemain Sepak Bola Termahal di Dunia
BlogNya Mustafid – blogger

Pesepakbola selanjutnya yang doyan membeli rumah mahal adalah Frank Lampard. Mantan pemain klub Chelsea ini diberitakan tertarik untuk menempati sebuah rumah mewah di Manhattan, New York yang tak lain pernah dihuni aktor kawakan Hollywood yaitu Robert De Niro.

Rumah mewah tersebut rencananya akan menjadi tempat tinggalnya setelah ia resmi bermain untuk klub barunya yakni New York City FC. Rumah yang disinyalir berharga $ 39,8 juta atau sekitar Rp. 519 miliar. Dengan nilai sebesar itu fasilitas yang tersedia adalah lima kamar tidur, empat kamar mandi serta garasi berkapasitas tujuh unit mobil.

Selain itu, fasilitas mewah lainnya ialah perapian kayu, perpustakaan, kantor, ruang mandi uap, ruang makan dan lain sebagainya yang konon semua berukuran luas. Tak hanya itu saja, keistimewaan lain dari rumah ini adalah sang pemilik rumah juga bisa melihat pemandangan langit kota New York. Dari sisi teras yang ada di lantai dua, penghuni rumah juga disajikan pemandangan indah Sungai Hudson serta gedung-gedung pencakar langit yang ada di kota Manhattan.

 

Wayne Rooney

rumah, 4 Rumah Mewah Pemain Sepak Bola Termahal di Dunia
Viva

Pemain Manchester United ini meratakan sebuah mansion ke tanah demi membangun rumah yang terinspirasi dari gaya arsitektur Gregorian ini. Bersama dengan istri serta dua orang anaknya bernama Kai dan Klay, Rooney menempati rumah mewah seharga $ 17,83 juta.

Dengan merogoh kocek sedalam itu, rupanya Rooney tak mau main-main dalam hal hunian untuk keluarganya. Selain fasilitas kolam renang yang luas dan tempat bermain billiard, Rooney juga memfasilitasi anaknya dengan menyediakan taman bermain dengan lapangan bola mini serta trampolin raksasa. Dan uniknya, rumah Rooney ini tak jauh juga dari kediaman Van Persie juga Rio Ferdinand.

 

Cristiano Ronaldo

rumah, 4 Rumah Mewah Pemain Sepak Bola Termahal di Dunia
afrizap.com

Sebagai salah satu pesepakbola mahal di dunia, rumah megabintang Cristiano Ronaldo dijejali barang-barang mewah dengan fasilitas nomor satu. Istana ini terletak di jantung Ibukota Spanyol, Madrid.

Rumah mewah ini terletak di Somosaguas, salah satu kawasan elite di Madrid. Sebagai seorang yang perfeksionis, Ronaldo memperhatikan setiap inchi bagian rumahnya.

Dengan nilai harga rumah yang sebesar itu tentu bukan hal sulit bagi Ronaldo yang selain gajinya sebagai sepakbola sudah sangat tinggi, dia juga didapuk menjadi brand ambassador untuk beberapa produk terkenal kelas dunia. Tak heran hanya sekedar membeli sprei kasur saja dia rela merogoh kocek hingga Rp. 300 juta. Pria yang juga memiliki anak asuh dari Aceh ini menempati rumah mewahnya bersama anak semata wayangnya Cristiano Jr. []

 

 

 


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.