Foto: Bishoy's Blog

4 Tips Atasi Gejala Baper


 Baper (Bawa Perasaan), adalah gejala emosi yang kerap dialami oleh siapapun. Terlebih dikalangan muda-mudi.

BAPER dikalangan remaja biasanya identik dengan perasaan terhadap lawan jenis. Para remaja banyak terjebak dengan situasi emosi yang satu ini. Salah satunya karena faktor puber.

Adapun akibat BAPER dikalangan remaja, dapat membuat konsentrasi belajarnya terganggu. Mengapa? Karena secara emosi ia lebih terpusat pada pertanyaan besar dalam perasaannya.

Untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa tips atasi gejala BAPER:

1. Jangan Dengerin Lagu

Jangan mendengarkan lagu yang menggambarkan perasaan kamu sama si dia. Itu hanya akan membuat kamu semakin terjebak dalam perasaan abu-abu. Belum tentu loh, dia juga bakal mikirin kamu, seperti kamu mikirin dia.

2. Jangan jadi Stalker

Jangan jadi Stalker atau tukang kepo. Secara tidak langsung itu akan membuat kamu menjadi pemburu berita tentang si dia.

3. Hindari Geer

Jangan berfikir bahwa kamu adalah orang yang paling menarik di mata orang lain. Hello… wanita itu banyak loh. Apalagi kalau si dia ternyata hanya mudah tertarik oleh penampilan saja.

4. Kendalikan akal sehatmu

Mungkin kamu kurang rutinitas positif untuk mengisi akal dan perasaan kamu. So, lebih baik banting stir. Cari kegiatan bermanfaat yang lebih bisa mengontrol emosi kamu. Seperti Tilawah Al-Qur’an. Karena siapa tahu itu adalah godaan setan yang hendak menjebakmu ke dalam pikiran kotor. []


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

alasan suami selingkuh

Perhatikan, 5 Hal Sepele Ini Bisa Jadi Tanda Pasangan Anda tengah Berselingkuh

Meski demikian, ada juga orang yang tetap biasa saja dengan HP. Kemana-mana dia tidak perlu terlalu sering memegang handphone. Membuka handphone kalau ada notifikasi saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *