tips cantik wanita korea
Foto: Lonely Planet

4 Tips Kecantikan Unik Wanita Korea

Bicara soal perawatan kulit khas Korea, prinsipnya “more is more”. Lebih banyak lebih baik. Wanita Korea dikenal memiliki banyak ritual untuk perawatan kulit. Mereka tidak hanya mengandalkan produk-produk perawatan, namun punya kebiasaan yang dilakukan setiap hari untuk memastikan kulit mereka selalu putih, mulus, dan awet muda.

Angela Kim, pendiri laman berjualan daring, Insider Beauty, yang menjual berbagai produk kecantikan dan makeup asal Korea, membeberkan apa saja kebiasaan wanita Korea untuk menjaga kecantikan kulit. Berikut ini rinciannya:

[bs_smart_list_pack_start][/bs_smart_list_pack_start]

1. Aturan 10 detik

Wanita Korea tidak akan menunggu lama untuk memulai perawatan kulit. “Setelah mandi dengan air hangat, kalian harus mulai mengaplikasikan toner ke wajah dalam waktu kurang dari 10 detik,” kata Kim.

Sebab, semakin lama kulit akan semakin kering. Lebih baik jika Anda cepat mungkin mengunci kelembapan kulit. Jadi, semakin cepat menggunakan pelembap setelah mandi, itu sangat baik.

2. Selalu membawa masker wajah

Masker wajah merupakan produk kecantikan wajah Korea paling populer. Masker wajah berbentuk lembaran kertas ini memiliki beragam jenis dengan aneka khasiat; mulai dari melembapkan, mencerahkan, mengatasi kulit berminyak, dan hampir semua masalah kulit.

3. Pijat wajah

“Saya tak tahu mengapa krim massage tidak populer di Amerika, tapi sangat ngetop di Korea. Itu adalah perawatan sehari-hari,” kata Kim. Banyak teknik pijat wajah yang bisa digunakan, namun ini yang paling penting; gunakan ujung-ujung jari untuk menekan-nekan otot dan jaringan di bawah kulit.

4. Menampar pipi dengan keras

Menampar pipi sebanyak kurang lebih 50 kali merupakan teknik perawatan kulit yang populer di Korea. Logika dasarnya sama dengan melakukan totok, menampar wajah akan memperlancar aliran darah dan memperkuat otot kulit.

“Saya tumbuh besar dengan melihat ibu saya melakukan ini. Dia menampar pipinya dengan kencang sehingga saya bisa mendengarnya dari dapur saat ia melakukannya di kamar tidur,” ujar Kim. Kedengarannya cukup gila, tapi para wanita Korea berprinsip, “lebih keras lebih baik.” [] [bs_smart_list_pack_end][/bs_smart_list_pack_end]


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

orang yang boleh meminta-minta

Jangan Sentuh 3 Bagian Tubuh Ini dengan Tangan!

Hasil penelitian juga mengungkapkan, orang yang menggunakan cincin atau memelihara kuku lebih dari dua milimeter membawa lebih banyak mikroba di tangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *