4 Tips Mencuci dan Merawat Kaus Kaki Agar Tidak Melar dan Bau

Kaus kaki jika sudah kelamaan dipakai, pasti akan melar dan bau. Hal ini pasti membuat kita sebal, karena kaus kaki lucu yang kita beli, lama kelamaan melar.

Lalu apakah ada acara khusus untuk merawat kaus kaki dan mencucinya? Tentu ada cara khusus, jika tidak ingin kaus kaki melar dan bau. Lakukanlah perawatan ini pada kaus kaki kita.

1. Hindari Pencucian dengan Mesin Cuci
Kaus kaki adalah salah satu pakaian yang sebaiknya tidak dimasukkan ke dalam mesin cuci ataupun dry cleaning, karena hal itu akan menyebabkan kaus kaki melar dan berubah bentuk. Cukup mencucinya dengan tangan dan hindari mencuci dengan keras agar tidak melar.

2. Gunakan Air Dingin
Hindari menggunakan air hangat saat mencuci kaus kaki, karena hal itu berpengaruh pada elastisitas kaus kaki. Sebaliknya, rendam kaus kaki dalam air dingin yang telah dicampur detergen lembut selama 15-20 menit. Lalu, kucek dengan lembut hingga noda-nodanya menghilang dan setelah itu rendam dalam pewangi agar tidak tercium bau keringat kaki kita dan bilas.

3. Jemur dengan benar
Kaus kaki perlu dijemur hingga kering agar tidak menimbulkan bau apek saat dipakai kembali. Kita bisa membaliknya terlebih dahulu agar warnanya tidak memudar.

4. Jangan Disetrika
Kaus kaki aus kaki justru tidak boleh disetrika, karena bahannya yang elastis, kaus kaki tidak tahan panas dan bisa melar atau menyusut jika disetrika.[]

Sumber : Teen


Artikel Terkait :

About Nuryani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *