47 Anak Yatim yang Terkurung di Allepo Berhasil Dievakuasi

Foto: Jawa Pos dari Halab today TV

INSPIRADATA. Evakuasi warga Allepo yang sempat dihentikan pada Jum’at  (12/12/2016), hari Minggu (18/12/2016) lalu telah dilanjutkan kembali.

Dilansir dari BBC, UniCEF sebagai bagian dari PBB yang menangani masalah Anak dan pengungsi menyebutkan bahwa 47 anak yang terkurung di rumah yatim piatu sudah berhasil dipindahkan ke tempat yang aman.  Beberapa anak  berada dalam kondisi kesehatan yang serius karena cedera maupun dehidrasi. Mereka dikabarkan akan dibawa ke bagian Aleppo lainnya maupun ke Provinsi Idlib.

Salah satu anak yang ikut dievakuasi adalah Bana Alabed. Dia adalah gadis kecil yang mengupload foto rumahnya yang dibom tentara Suriah. Ciutannya di Twitter kemudian  mendapatkan perjatian luas di seluruh dunia.  Dalam sebuah video yang diunggah di media sosial, dia mengungkapkan kelegaan karena bertahan dari ‘pengeboman Aleppo yang tidak henti-hentinya'”.

Sementar warga sipil dievakuasi ke tempat yang aman, Dewan Keamanan PBB sudah menerima sebuah resolusi yang meminta PBB dan lembaga lainnya melakukan pengawasan netral yang memadai atas evakuasi dari Aleppo.

Evakuasi ini sangat penting, mengingat warga Allepo sangat membutuhkan pertolongan akibat kekejaman tentara Bashar Assad. Evakuasi ini menjadi saah satu bukti  tindakan nyata kepedulian dunia bagi warga Allepo.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *