Unik, Informatif , Inspiratif

47 Kali Gagal Ujian, Kakek Ini Tetap Bertekad untuk Lulus

0

Shiv Charan, 82, [pernah didaulat menjadi peserta ujian tertua di dunia. Ia ikut dalam ujian kelas 10 di wilayah Rajasthan untuk ke-47 kalinya beberapa bulan yang lalu. Sayangnya, ujian yang dilakukan dua tahun yang lalu itu, Charan kembali gagal lulus ujian.

Dewan Pemeriksa Soal Ujian wilayah Rajashtan telah mengumumkan hasilnya. Pengumuman ini telah kembali menghancurkan harapan Charan untuk menikah, Khaleej melaporkan.

Charan yang juga dikenal sebagai Sheojiram adalah warga Desa Kohari Kota Behror, yang berjarak lebih dari 140 Km dari Rajashtan.

Charan telah mengikuti ujian ini selama 47 tahun terakhir. Pada masa mudanya, ia bersumpah untuk menikah hanya setelah berhasil lulus ujian.

“Selama masih hidup saya akan tetap berusaha agar lulus ujian. Hal ini bukan berarti hanya lulus ujian, namun ini juga memberi saya kesempatan untuk menikah,” unkap Shiv Charan kepada media IANS.

Shiv Charan kini tinggal di sebuah kuil dan sepenuhnya bergantung pada bantuan bagi lansia yang diberikan oleh pemerintah daerah.

Karena usianya yang telah senja, Charan bermasalah pada penglihatan, pendengaran dan berjalannya. Namun ia tetap bersemangat untuk lulus ujian kelas 10.

“Pada 1995 saya lulus di hampir semua mata pelajaran kecuali matematika,” katanya. Pada ujian kali ini Charan tidak lulus dalam beberapa mata pelajaran karena mendapatkan nilai nol.

Shiv Charan telah mengikuti ujian pertamanya pada tahun 1969. Sejak itu, ia bertekad bahwa lulus ujian adalah tujuan utama hidupnya. [sm/islampos]


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.