Unik, Informatif , Inspiratif

5 Alasan Wanita Disebut Fitnah Dunia Paling Berbahaya

0 791

Menjadi wanita muslimah itu adalah sebuah anugerah dan kenikmatan. Karena di dalam Islam wanita itu diangkat kedudukannya dan dimuliakan. Namun, sebagai wanita tentu saja kitapun harus senantiasa menjaga, karena biasanya keindahan itu banyak dicari orang. Peran kita disini adalah menjaga keindahan tersebut dari orang-orang yang tidak berhak.

Rasulullah SAW, telah menegaskan bahwa wanita dapat menjadi fitnah paling berbahaya bagi kaum pria. Hal ini disebabkan beberapa faktor berikut ini.

1. Fitnah wanita sering menjadi pemicu kaum pria untuk melakukan berbagai bentuk pengkhianatan

Seorang pria yang menjadi korban fitnah wanita sering melakukan berbagai bentuk kecurangan dan pengkhianatan agar dapat memberikan apa pun yang diinginkan wanita yang dicintainya. Kita sering menjumpai seorang pria melakukan berbagai pelanggaran hukum karena didorong oleh kecintaan yang buta kepada istri atau wanita idaman lain yang telah menguasai hatinya.

Hal ini telah diisyaratkan Rasulullah saw. dalam sabdanya berikut ini. “Waspadalah terhadap kaum wanita. Ketahuilah bahwa setiap pengkhianat memiliki bendera dan orang yang paling besar pengkhianatannya di antara kamu adalah pemimpin bangsa,” (HR Ahmad).

BACA JUGA: Lelaki Wajib Cemburu pada Wanita Tanggung Jawabnya

2. Wanita adalah hiasan dunia yang paling dicinta pria

Di antara berbagai kenikmatan dan hiasan dunia, wanita adalah hiasan dunia yang paling dicintai kaum pria. Allah SWT, berfirman sebagai berikut. “Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diinginkan, yaitu wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak, dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga),” (QS Ali Imran :14).

Jika wanita merupakan hiasan dunia yang paling dicintai kaum pria, sangatlah wajar jika dia menjadi sumber fitnah paling berbahaya. Rasulullah saw. bersabda sebagai berikut, “Waspadalah terhadap fitnah wanita. Sesungguhnya fitnah pertama bagi manusia adalah berasal dari wanita,” (HR Al Baihaqi).

3. Wanita memiliki berbagai cara untuk menaklukan pria

Fitnah wanita menjadi berbahaya karena dia memiliki banyak cara untuk menarik perhatian kaum pria dan menaklukan hati mereka. Rasulullah saw. bersabda sebagai berikut. “Waspadalah terhadap wanita!

Sesungguhnya fitnah pertama yang menimpa bani Israil disebabkan oleh wanita. Ada seorang wanita dari bani Israil yang bertubuh pendek lalu dia membuat sepasang sandal dari kayu. Dia berjalan di antara dua wanita yang berpostur tubuh tinggi sehingga dapat menandingi keduanya. Dia juga membuat sebuah cincin dari emas dan membalutnya dengan minyak wangi yang paling wangi (misik). Ketika melewati sekumpulan lelaki, dia menggerakkan cincinnya sehingga aroma wanginya menebar di tengan mereka,” (HR Ibnu Hibban).

BACA JUGA: 4 Junjungan Wanita Penduduk Surga, Satu di Antaranya Istri Firaun

4. Wanita sering menjadi senjata pamungkas untuk menjerumuskan kaum pria

Setelah gagal menyiasatkan kaum pria dengan berbagai cara, setan akan menjadikan wanita sebagai senjata pamungkasnya. Rasulullah saw. bersabda sebagai berikut. “Tidaklah setan berputus asa dalam menyesatkan seorang manusia melainkan dia akan mendatanginya dari arah kaum wanita,” (HR Ibnu Abi Dunya dan Al Baihaqi).

Setelah berhasil membidik korbannya, setan tetap menggunakan wanita sebagai senjata yang paling mematikan untuk melumpuhkan korbannya. Rasulullah saw. bersabda sebagai berikut. “Waspadalah terhadap wanita karena sesungguhnya Iblis selalu memantau dan mengawasi kalian. Dia menjadikan wanita sebagai senjata yang paling mematikan untuk menaklukan korbannya dari kalangan orang-orang yang bertakwa,” (HR Ad Dailami).

5. Wanita bisa menjadi musuh dalam selimut yang paling membahayakan

Seorang suami harus menyadari bahwa seorang istri kadang menjadi musuh baginya yang selalu siap menimpakan malapetaka kepadanya. Oleh karena itu, seorang suami hendaknya selalu mewaspadainya. Allah Swt. berfirman sebagai berikut. “Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya di antara istri-istrimu dan anak-anakmu ada yang menjadi musuh bagimu maka berhati-hatilah kamu terhadap mereka,” (QS At Taghabun :14).

Seorang istri kadang lebih membahayakan bagi kita daripada orang-orang kafir yang memusuhi kita karena serangan meraka itu terlihat dengan jelas sehingga mudah bagi kita untuk menghadapinya dan seandainya kalah maka tempat kembai kita adalah surga.

Sementara, wanita adalah musuh dalam selimut yang serangannya sulit untuk dihadapi dan seandainya kalah maka kita akan sengsara di dunia dan akhirat. Karenanya, Rasulullah SAW,  bersabda sebagai berikut. “Musuh yang paling berbahaya bagimu adalah istrimu yang tidur seranjang denganmu dan budak wanita yang menjadi milikmu,” (HR Ad Dailami). []

SUMBER: MEDIA MUSLIMAH

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline