Raditya Dika, Salah Satu Artis Berpendidikan Tinggi Namun Kerap Berakting Bodoh

5 Artis Ini Miliki Tingkat Pendidikan yang Tinggi, Namun Kerap ‘Bodoh’ Ketika Berakting

INSPIRADATA. Dunia akting memang selalu menipu, setiap peran yang didapat oleh sang artis, terkadang jauh dengan realita kehidupan sehari-harinya. Ada seseorang yang jenius, namun dalam perannya dia seakan-akan orang bodoh.

Sebut saja Dono, siapa yang tidak kenal komedian kawakan grup warung kopi ini? Setiap perannya selalu kita nikmati sebagai sosok yang humoris dan konyol. Namun siapa sangka dirinya adalah seorang dosen di Universitas Indonesia.

Tak hanya Dono, masih ada artis lainnya yang selalu berperan menjadi orang bodoh padahal di kesehariannya ia adalah orang pintar, berikut para sosok tersebut, seperti dikutip dari Brilio, Sabtu (3/6/2017).

1. Wahyu Sardono (Dono)

Aktor dan pelawak legendaris Indonesia ini terkenal lewat grupnya Warkop DKI yang ditemani oleh Kasino dan Indro. Almarhum Dono dalam perannya selalu menampakkan sosok yang konyol dan kocak. Padahal dia adalah seorang dosen Sosiologi di Universitas Indonesia

Ketika masih kuliah pun Dono pernah menjadi asisten dosen di jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia. Selain itu, ia juga aktif di kegiatan kemahasiswaan seperti menjadi anggota Mapala UI dan pernah bekerja di redaksi surat kabar.

2. Rowan Atkinson (Mr Bean)

Siapa yang tidak kenal Mr. Bean? Nampaknya orang di seluruh dunia mengetahuinya. Rowan Atkinson, nama aslinya, selalu berhasil menjadi sosok yang humoris dan ‘bodoh’. Padahal karakter asli dirinya berbeda sekali dengan perannya sebagai Mr. Bean. Atkinson merupakan lulusan yang berhasil meraih gelar MSc dari Queen College, Oxford.

3. Rieke Diah Pitaloka (Oneng)

Rieke mulai dikenal lewat perannya sebagai Oneng yang ‘bloon’ lewat sitkom Bajaj Bajuri. Oneng sendiri merupakan seorang istri yang lemot dan bodoh.

Banyak masyarakat yang menilai peran tersebut sangat cocok dengan dirinya. Berbeda dengan aslinya, Rieke dikenal sebagai sosok yang serius menekuni pendidikannya.

Ia berhasil menyelesaikan pendidikan S-1 di Fakultas Sastra Belanda Universitas Indonesia dan S-1 Filsafat STF Driyakara, Jakarta. Rieka juga merupakan anggota DPR periode 2009-2014 dari.

4. Nycta Gina (Jeng Kelin)

Pemilik nama lengkap Rizna Nyctagina ini semakin bersinar di dunia hiburan ketika memerankan karakter Jenk Kelin. Sosok dengan suara cempreng dan tingkah konyol ini sangat melekat pada diri Nycta Gina.

Padahal Gina merupakan wanita pintar karena mendapatkan gelar dokter umum di Universitas Trisakti. Tentu bukan perjalanan yang mudah agar bisa mendapatkan gelar tersebut bukan?

5. Raditya Dika

Dika Angkasaputra Moerwani atau lebih dikenal oleh anak muda dengan nama Raditya Dika adalah seorang penulis, komedian, produser dan aktor film. Dia dikenal sebagai seseorang yang bodoh, lelet dan kocak ketika bermain akting dalam film-filmnya.

Jauh dari kehidupan nyatanya yang merupakan lulusan Universitas Indonesia jurusan Ilmu Politik. Jika dilihat tidak ada satupun perannya yang berkaitan dengan bidang keilmuannya. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *