Anisa Rahma

5 Artis Ini Terancam DO dari Kampusnya

INSPIRADATA. Lulus dari perguruan tinggi adalah harapan terbesar bagi mahasiswa tingkat akhir. Namun, dalam prosesnya tidak mudah, banyak sekali hambatan yang membuat kita tidak cepat-cepat wisuda. Seperti kesibukan di luar kampus, pekerjaan dan lainnya.

Seperti halnya yang dialami oleh para artis Indonesia ini. Berkarir di dunia entertainment sekaligus menempuh pendidikan tinggi dalam waktu yang bersamaan menjadi hambatan tersendiri untuk mereka cepat lulus. Tak jarang banyak artis yang keteteran.

Akibat kesibukan syuting dan alasan lainnya, perkuliahan para artis ini menjadi tidak lancar. Studi mereka cenderung lama sehingga selalu mendapat teguran dari pihak kampus untuk segera menyelesaikan kuliahnya.

Seperti dikutip oleh Brilio, Selasa (6/6/2017). Berikut ini beberapa artis yang sudah mendapat ‘alarm’ dari kampus untuk segera mempercepat tugas akhirnya, karena jika tidak mereka terancam Drop Out (DO)

Anisa Rahma. Ia menjalani delapan tahun perkuliahan di jurusan arsitektur. Hal tersebut terjadi lantaran ia memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan. Beberapa waktu lalu, Anisa mengungkapkan bahwa dirinya terancam drop out lantaran masa studinya yang panjang.

Mendapat alarm tersebut, ia pun bekerja keras menyelesaikan tugas akhirnya. Eks personel Cherrybelle ini pun berhasil menyelesaikan sarjana arsitekturnya pada bulan Juni.

Morgan Oey. Mantan personel boyband SM*SH ini pernah terancam DO karena sibuk di dunia musik. Morgan telah mengambil cuti kuliah selama dua tahun. Ia pun memutuskan untuk melanjutkan studinya lantaran cuti yang terlalu lama.

Kristina. Pedangdut yang satu ini mengaku pernah terancam dikeluarkan dari kampusnya karena jarang mengikuti perkuliahan pada tahun 2015 silam. Kristina sendiri mengambil jurusan Hukum sejak 2009, lantaran terlalu banyak cuti.

Ia mendapat telepon dari pihak kampus mengenai studinya. Hal tersebut pun memicu dirinya untuk semakin fokus mengerjakan skripsi.

Virnie Ismail. Memiliki kesibukan di dunia hiburan, membuat Virnie Ismail menjadi keteteran dalam pendidikan. Semasa masih bermain di program Extravaganza beberapa tahun ke belakang, ia sempat mendapatkan telepon dari pihak kampus.

Kala itu, Virnie telah memasuki semester 14 dan terancam drop out (DO). Meski begitu, ia tetap berusaha menyelesaikan studinya di jurusan Hubungan Internasional sebuah perguruan tinggi di Bandung.

Luna Maya. Beberapa tahun ke belakang, Luna Maya sempat tersandung kasus video porno yang menimpanya. Kala itu, Luna Maya masih berstatus sebagai mahasiswa fakultas hukum di sebuah universitas swasta di Bandung. Luna Maya masuk dalam kelas non reguler di Fakultas Hukum dan masuk pada tahun 2008.

Di sisi lain, Luna Maya sendiri berhasil menyelesaikan studinya di perguruan tinggi lain. Luna berhasil menyabet gelar sarjana ilmu hubungan internasional dari Universitas Paramadina. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *