Unik, Informatif , Inspiratif

5 Cara Alami Putihkan Ketiak

0

Warna gelap pada kulit di area ketiak biasanya bukan karena penyakit atau kondisi medis. Penyebab utama ketiak gelap adalah karena mencukur rambut pada ketiak, penggunaan krim penghilang rambut secara teratur, keringat yang berlebihan, ventilasi pada ketiak yang buruk, akumulasi sel-sel kulit mati, dan penggunaan deodoran berbasis alkohol dan antiperspirant.

Anda dapat dengan mudah memutihkan ketiak secara alami yang aman, efektif, dan terjangkau. Berikut cara memutihkan ketiak dengan bahan alami:

Lemon

Buah satu ini dikenal sebagai buah yang dapat menghilangkan noda serta flek secara mudah, dan tentunya termasuk noda yang ada pada bagian ketiak Anda. Caranya sangat sederhana, yaitu dimulai dengan membersihkan bagian ketiak lebih dulu. Jangan lupa untuk menyediakan irisan lemon yang kemudian Anda boleh pakai irisan tersebut dengan menggosokkannya ke ketiak pelan-pelan hingga air lemonnya menempel pada area kulit ketiak.

BACA JUGA: Bolehkah Cukur Bulu Ketiak?

Madu dan mentimun

Ambil 1/2 buah mentimun, lalu kupas dan tumbuk kasar. Campurkan 3 sendok makan madu dengan tumbukan mentimun di atas hingga merata. Aplikasikan campuran kedua bahan tersebut pada area ketiak Anda, lalu gosok-gosokkan selama 4 menit. Diamkan dulu selama 10 menit. Bersihkan ketiak Anda dengan air hangat.

Minyak kelapa dan kulit jeruk

Kandungan vitamin E pada minyak kelapa bermanfaat untuk kelembaban dan kecantikan kulit. Kombinasi vitamin E dan vitamin C mampu untuk meningkatkan produksi kolagen yang berfungsi untuk mencerahkan kulit ketiak.

Cara dengan mengupas buah jeruk dan ambil kulitnya saja. Masukkan kulit jeruk ke dalam blender, tambahkan 5 tetes air kelapa. Blender secukupnya agar masih tersisa sifat kasarnya. Gunakan sebagai scrub dan gosokkan perlahan-lahan pada kulit ketiak yang bermasalah.

BACA JUGA: Bulu Ketiak, Dicabut, Dicukur atau

Bengkoang

Bengkoang memang dikenal sebagai bahan untuk membuat kulit wajah lebih putih, tapi rupanya kegunaan bengkoang diyakini dapat menjadikan kulit ketiak bersih dan putih juga. Caranya begitu mudah:

Anda hanya perlu menyiapkan 1 buah bengkoang dan memarutnya secukupnya.
Hasil parutan tersebut dapat kemudian dioleskan ke kulit ketiak yang terdapat noda hitamnya.

Biarkan sekitar 10 menit sebelum dibilas dan untuk mendapatkan hasil maksimal, coba lakukan cara memutihkan ketiak dengan cepat ini secara rutin.

Yoghurt dan susu

Kandungan asam laktat pada yoghurt dan susu berfungsi sebagai pemutih dan penghalus alami kulit.

Caranya dengan mencampur 3 sendok yoghurt dan 4 sendok susu. Aduk sampai merata, lalu oleskan pada area ketiak yang bermasalah. Biarkan selama 50 menit. Bersihkan ketiak dengan air hangat. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline