cara ampuh, smartphone, baterai, rusak, 5 Cara Ampuh Cegah Baterai Smart Phone Rusak
Unik, Informatif , Inspiratif

5 Cara Ampuh Cegah Baterai Smart Phone Rusak

0

Smart phone merupakan kebutuhan tersier yang sekarang bisa menjadi kebutuhan sekunder yang sangat dibutuhkan. dari bangun tidur hingga mata terlelap, kinerja smart phone dipacu selama 24 jam tanpa henti. Oleh karenanya banyak baterai smart phone yang mudah rusak. Bagaimana cara untuk mencegah kerusakan pada baterai smart phone Anda? Kita simak bersama-sama seperti dikutip dari jurnalweb.com.

  1. Jangan sampai baterai benar-benar kosong.

Mengisi baterai sampai penuh dan dalam waktu yang lama tentunya tidak baik. Namun, membiarkan baterai handphone anda benar-benar kosong juga tak lebih baik. Jika sering terjadi seperti itu, maka ketahanan baterai akan berkurang secara perlahan.

  1. Isi daya baterai handphone dalam beberapa tahapan.

Untuk menjaga baterai agar tidak “muak” dengan pengisian, maka sebaiknya dilakukan dalam beberapa tahapan. Misalnya dari 30 persen sampai 60 persen atau dari 45 persen ke 79 persen.

Related Posts
1

Peneliti: Sering Main Action Game Bisa Rusak Otak

  1. Ingat! Kondisi baterai handphone paling baik saat 40 persen.

Pada persentase tersebut kondisi baterai seimbang. Tak terlalu penuh, tak juga kosong. Pada situasi seperti ini, jangan menekan sel baterai dengan pengisian daya. Lebih baik handphone digunakan sehingga persentase baterai menurun pelan-pelan. Setelah, sesaat sebelum kosong maka isilah daya.

  1. Jangan tempatkan baterai di suhu panas

Baterai Anda akan kehilangan 80 persen ketahanan jika pengguna menaruhnya pada temperatur 60 derajat selama setahun. Pada suhu normal (25 derajat), ketahanan baterai tiap tahunnya juga bakal berkurang secara alamiah sebanyak 20 persen.

  1. Jangan tempatkan baterai pada suhu dingin.

Jika ingin menyimpan baterai, pastikan bukan ditempat yang suhunya dingin, seperti kulkas. Karena risikonya akan sama dengan jika di taruh di tempat yang panas. []

 


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.