Selalu Dilakukan Tubuh
Foto: Youtube

5 Hal ‘Ajaib’ Ini Tanpa Disadari Selalu Dilakukan Tubuh Kita Setiap Hari

Ada banyak sekali hal tak terduga yang bisa dilakukan oleh tubuh kita. Memang ada hal yang dilakukan sendiri, seperti proses berjalan, berbicara, berpikir. Namun di luar segala aktivitas yang terlihat itu ada beberapa hal lain yang tidak nampak dan tidak kita sadari dilakukan oleh tubuh kita.

Jika saja kamu sadar akan hal ini, past kamu akan merasa semakin kagum kepada yang menciptakanNya dan semakin bersyukur atas apa yang kamu punya.

1. Pusar adalah pusat bakteri
Ternyata ada ribuan bakteri yang nempel di setiap pusar setiap orang. Mereka bahkan punya ekosistem tersendiri. Ngeri yah?

2. Bayi punya banyak banget alat perasa
Beberapa alat perasa yang dimiliki bayi di antaranya ada di langit-langit mulut. Semua itu akan menghilang seiring dengan bertambahnya usia. Nah, beda dengan orang dewasa. Ada sekitar 10 ribu reseptor di mulut. Jumlah itu bakal berkurang separuh saat memasuki usia 60 tahun.

3. Tiap hari, ada sekitar 70 milyar sel di dalam tubuh kita yang mati
Kamu mungkin tidak sadar dengan fakta ini. Saluran usus baru muncul tiap 3-4 hari, sel darah merah mati tiap 3 bulan, sel ginjal bakal memperbarui diri dalam waktu sekitar setahun. Intinya dalam satu dekade, tubuh bisa mengalami regenarasi yang hampir sempurna.

4. Kita ternyata jadi lebih tinggi dan lansing di pagi hari
Tinggi orang akan naik 1-2 cm. Nah, saat kita tidur, tubuh kita mengeluarkan cairan dan udara lewat nafas dan keringat. Gara-gara itu, tiap pagi kita kehilangan berat 2 kg. Ya walaupun setelah itu bakal balik lagi ke ukuran semula.

5. Para ilmuwan menemukan bahwa ada hubungan antara hati dan perut perempuan
Misalnya saja saat perempuan lagi malu, lendir gastrik di dalam perut juga bakal berubah jadi kemerahan sebagai tanda malu.

Itu baru beberapa hal luar biasa yang bisa dilakukan tubuh tanpa kita sadari. Namun sebenarnya masih ada banyak aktivitas mengagumkan yang tidak kita sadari yang terjadi di dalam tubuh. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *