Foto: National University

5 Hal Penting dalam Sebuah Pekerjaan (2-Habis)

Mungkin Anda sering tidak bersyukur dengan gaji yang Anda dapatkan saat ini. Atau mungkin, Anda mengeluh dengan pekerjaan yang Anda miliki. Padahal jika Anda mau sedikit lebih peka, tentu ada banyak hal yang bisa membuat Anda bahagia selain dari nominal gaji dan jenis pekerjaan.

Berikut beberapa hal yang jutru dapat membuat karier Anda lebih berarti, daripada hanya besarnya jumlah gaji:

BACA JUGA: 5 Hal Penting dalam Sebuah Pekerjaan

4 . Kerja keras Anda Diapresiasi

FOTO: ADP

Ada hal yang membuat Anda begitu mencintai pekerjaan dan bersyukur bisa bekerja di perusahaan Anda saat ini, yakni Anda merasa begitu dihargai. Anda pun selalu dilibatkan dalam pengambilan keputusan yang berkaitan dengan perusahaan.

Kontribusi Anda untuk perusahaan tak pernah disepelekan dan pencapaian Anda diapresiasi. Ini yang membuat Anda merasa punya peran yang penting dalam perusahaan, yang pada akhirnya membuat Anda tergerak untuk selalu melakukan yang terbaik bagi perusahaan.

5 . Punya Banyak Kesempatan untuk Berkembang

FOTO: Freepik

Berapa banyak perusahaan yang membebaskan karyawannya untuk punya pekerjaan sampingan? Mungkin tak begitu banyak. Karenanya, beruntung Anda yang diberi waktu nan fleksibel oleh perusahaan untuk mengembangkan diri, yang nilainya bahkan tak bisa disepadankan dengan nominal angka.

BACA JUGA: Trik Berkomunikasi dengan Rekan Kerja

Bersyukur juga Anda yang bisa belajar banyak ilmu baru karena itu sangat berguna untuk Anda nantinya. Kelak, ketika Anda tak lagi berada di perusahaan Anda yang sekarang, setidaknya Anda keluar dalam keadaan kenyang ilmu. Meski gaji Anda selama ini terbilang pas-pasan.

Jangan menakar pekerjaan Anda hanya dari nominal rupiah semata. Banyak hal di luar itu yang sesungguhnya bisa membuat Anda merasa cukup dan bahagia. Misalnya ilmu, pengalaman, dan perasaan dihargai di tempat kerja yang pada akhirnya semakin membuat Anda lebih semangat bekerja. []

SUMBER: HIPWEE


Artikel Terkait :

About Mila Munawwaroh

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *