berbakti kepada orangtua yang meninggal
Foto: AskMen

5 Harapan Seorang Ayah Pada Anak Laki-lakinya

Setiap ayah pasti selalu menginginkan yang terbaik untuk anak-anak dan keluarganya. Terlebih untuk anak laki-laki yang akan menjadi pelindung keluarganya disaat sang ayah telah tiada.

Semua kesuksesan dan pencapaian seorang anak tidak pernah luput dari doa kedua orang tua. Seorang ayah pun yang tidak pernah henti untuk mendoakan dan memberikan yang terbaik untuk anaknya tercinta.

Ada beberapa hal yang selalu diharapkan oleh setiap ayah pada anak laki-lakinya, sehingga membuat ayah menjadi bahagia dan bangga mempunyai anak laki-laki seperti kamu. Berikut uraiannya yang dikutip dari idntimes.com.

1. Bisa menjadi contoh untuk adik-adikmu
Adik akan meniru apa yang dilakukan oleh kakaknya. Apalagi jika kamu menjadi kakak laki-laki dan kakak pertama, kamu harus bisa menjadi contoh yang baik untuk adik-adik kamu.

Menjadi contoh untuk adik memang tidaklah mudah, tapi jika kamu berusaha dari sekarang tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.

2. Meneruskan cita-cita ayah kamu yang belum sempat dia capai
Jika ada beberapa cita-cita atau harapan yang belum ayah kamu lakukan maka segeralah kamu lakukan. Misalnya ayah kamu mempunyai keinginan untuk membuat rumah baru, namun sampai sekarang belum terlaksana karena faktor usia yang tidak memungkinkan untuk mengumpulkan uang.

Berusahalah dari sekarang untuk mewujudkan harapan ayah kamu yang belum terlaksana.

3. Berani untuk bertanggung jawab dan mengakui kesalahannya
Sifat yang harus dimiliki oleh seorang laki-laki adalah sifat bertanggung jawab dan akan mengakui salah jika memang bersalah.

Meskipun kamu pernah menjadi anak yang nakal dan melakukan banyak kesalahan, mulai dari sekarang kamu bisa memperbaiki semuanya dengan melakukan hal-hal yang baik dan bertangggung jawab terhadap diri kamu sendiri.

4. Mempunyai kemandirian
Seorang ayah akan tenang jika mempunyai anak laki-laki yang sudah mandiri. Maka dari itu setiap laki-laki harus merantau dan jauh dari keluarga, supaya bisa belajar hidup sendiri dan keluar dari zona nyaman.

Kemandirian seorang anak laki-laki tidak hanya dilihat dari sudah mempunyai pekerjaan atau belum tapi dilihat juga dari seberapa besar ketergantungan kamu terhadap orang tua.

5. Menjaga nama baik keluarga
Hal yang paling setiap ayah inginkan dari anak laki-lakinya adalah menjaga nama baik keluarga besarnya. Menjaga nama baik keluarga memnag sangatlah penting, karena jika kamu melakukan kesalahan yang menyangkut keluarga maka yang akan mendapatkan imbas adalah semua keluarga kamu, baik itu ibu kamu, ayah kamu atau adik-adik kamu. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Pasang Stiker ‘Happy Family’ di Mobil Pribadi, Ini Bahayanya

para pelaku kejahatan jadi bisa mengetahui, kapan waktu sang anak sendirian di rumah tanpa ditemani ayah dan bundanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *