Unik, Informatif , Inspiratif

5 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Bikin Panjang Umur 

0

SETIAP orang pasti ingin umur panjang dan awet muda. Namun, perlu Anda ingat bahwa untuk mencapai dua hal tersebut diperlukan usaha yang sungguh-sungguh. Terlebih lagi dengan gaya dan kebiasaan hidup di era digital saat ini yang ingin serba instan, membuat manusia semakin jarang bergerak.

Jika Anda ingin berubah, maka setidaknya terapkan lima kebiasaan hidup sehat menurut ilmu pengetahuan berikut ini:

1 Makan dan minum dalam jumlah sedang

Ketika mencapai ke umur panjang murni, strategi diet yang tampaknya menawarkan paling menjanjikan hanyalah pembatasan kalori. Secara terpisah, tidak akan mengejutkan Anda untuk mengetahui bahwa minum alkohol dalam jumlah berlebihan akan berdampak negatif pada umur panjang.

2 Lebih banyak olahraga

Penelitian telah menjelajahi sebelumnya bahwa olahraga teratur dapat menyebabkan umur panjang yang lebih besar. Antara 30 dan 40 menit joging sehari, lima hari sepekan, semisal dapat membantu tubuh Anda meniru perkembangan usia alami seseorang yang sembilang tahun lebih muda.

3 Tidur lebih banyak

Cara ini membuat tertawa, karena walaupun kita tahu itu tidak baik, tidur selalu merupakan hal pertama yang harus dilakukan. Bahkan, Anda mungkin mengenal banyak pebisnis yang benar-benar membual tentang betapa sedikit tidur yang mereka dapatkan.

4 Terhubung dengan orang-orang dan memiliki tujuan

Kedengarannya hampir terlalu mudah. Sebab setiap penelitian serius yang berbicara tentang kebahagiaan dan tujuan hidup bermuara pada satu hal: berhubungan dengan orang lain dan menciptakan tujuan. Orang yang memiliki tujuan dan makna yang kuat dalam hidup mereka memiliki risiko kematian yang jauh lebih rendah daripada mereka yang tidak.

5 Kelola stres

Anda menjalankan bisnis. Anda mengambil risiko, dan membawa semuanya di pundak Anda. Menurut definisi, stres. Mengelola stres secara efektif mungkin membuat Anda menjadi pemimpin yang lebih baik, dan lebih sukses, apa pun itu. []

SUMBER: REPUBLIKA | INC

 

 

 

 

 


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline