hal yang jangan ditinggalkan
Foto: AboutIslam.net

5 Kegiatan Ini Bisa Bikin Anda Tetap Produktif saat Puasa

Ramadan datang dengan berbagai berkah. Mari jalani ibadah puasa dengan memperbanyak pahala. Salah satu tantangan saat puasa adalah tetap beraktivitas seperti biasa dan tetap produktif, meski tidak makan dan minum.

Lantas, bagaimana caranya agar bisa fokus ibadah dan mendapat banyak pahala tetapi kegiatan sehari-hari lancar. Seperti dilansir Productivemuslim, cobalah lakukan kebiasaan ini ketika bulan puasa.

[bs_smart_list_pack_start][/bs_smart_list_pack_start]

Salat duha

Salat ini menggambarkan seorang muslim yang produktif. Salat duha dilakukan setelah mata hari terbit. Doa saat salat ini membuka pintu rezeki dan sedekah.

Membaca Alquran satu jam setiap hari

Tidak harus satu juz atau satu surah. Terpenting di sini ialah kualitas. Bacalah Alquran selama satu jam setiap hari. Meski hanya mendapat satu ayat, pastikan Anda paham kandungannya.

Salat sunnah, sebelum dan sesudah salat

Memang solat wajib lebih mudah daripada salat sunnah. Namun, sadarilah banyak pahala yang didapat bila melaksanakan salat sunnah. Jangan lewatkan salat sunnah, biasakan dua rakaan sebelum dan sesudah salat wajib.

Mengingat Allah SWT setelah salat

Sebagai manusia, mudah sekali melakukan kesalahan. Untuk itu, mintalah ampun setelah salat 5-7 menit. Bukalah buku catatan atau lewat aplikasi ponsel. Baca doa-doa memohon ampunan.

Doa malam

Beruntung selama bulan Ramadan kita salat tarawih. Jangan lewatkan salat malam ini. Tentu saja ini bagian dari salat tahajjud. Teruslah berdoa selama 30 menit setelah salat tarawih. Minta ampun dan panjatkan harapan Anda.

[bs_smart_list_pack_end][/bs_smart_list_pack_end]

Itulah kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan di bulan Ramadhan agar semakin produktif. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

setan

Kulit Membiru karena Dicubit Setan, Benarkah?

Hal ini disebabkan karna penggumpalan darah akibat pecahnya dinding pembuluh darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *