5 Laga Tak Pernah Menang, Sedang Krisis, Pep?

pep-josep-guardiolaINSPIRADATA. Untuk kelima kalinya secara beruntun, Manchester City tak meraih kemenangan di berbagai ajang. Yang paling anyar, City hanya bisa main imbang melawan Southampton 1-1 pada pekan ke-9 Liga Primer Inggris (EPL) 2016/17 di Etihad Stadium, Minggu (23/10/2016) malam WIB.

Lebih buruk lagi, tim asuhan Joseph Guardiola juga tertinggal lebih dahulu di babak pertama oleh gol Nathan Redmond pada menit ke-27. Pep, panggilan Guardiola, kemudian coba mengubah rencana permainan awal. Yakni dengan memasukkan Kelechi Iheanacho buat menggantikan Kevin De Bruyne pasca jeda babak.

Keputusan Pep tepat. Iheanacho terbukti mampu menjebol gawang Southampton pada menit ke-57. Berawal dari sebuah kehilangan bola tim tamu jelang garis tengah lapangan, salah satu pemain City mengirim umpan lambung ke depan yang mampu dikuasai oleh Leroy Sane.

Sane kemudian memberikan umpan pada Ihenacho yang dengan cepat tiba di kotak penalti Soton dan menceploskan bola ke gawang Fraser Forster.

Satu poin tambahan dari laga ini memang sudah cukup mengantar City kembali ke pucuk klasemen sementara EPL 2016/17, namun poin mereka kini sama dengan Arsenal dan Liverpool. Hanya saja, The Citizens masih unggul tipis selisih gol.

Hasil imbang ini tentu saja mengindikasikan bahwa masalah City cukup serius. Apakah Pep betul sudah menemukan racikan seperti di Barcelona dan Bayern Muenchen, atau apakah Pep akan melakukan revolusi di mulai Januari 2017 mendatang saat jendela transfer musim dingin dibuka? []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *