Unik, Informatif , Inspiratif

5 Manfaat Jus Kubis bagi Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui

0

Kubis merupakan sayuran cruciferous  milik keluarga Brassica. Mereka tinggi beta-karoten, serat tidak larut, vitamin B1, B6, C, E, dan K, dan mineral yodium, magnesium, zat besi, kalsium dan sulfur.

Kubis telah lama digunakan sebagai obat alternatif dan terapi sifat penyembuhan yang murah. Pada zaman kuno, mereka dikenal sebagai kekuatan bulan karena mereka tumbuh di bawah cahaya bulan. Hari ini, jus kubis dapat digunakan untuk pengobatan banyak penyakit. Dilansir dari laman vemale.com, ada beberapa manfaat sehat dari konsumsi jus kubis. Apa saja manfaatnya? Simak yang berikut ini.

Mengobati Maag

Risiko sakit maag bisa dicegah dan disembuhkan dengan konsumsi jus kubis secara rutin. Berbagai nutrisi seperti antioksidan dan vitamin di dalam sayur kubis sangat baik buat kesehatan sistem pencernaan dan mengobati maag maupun penyakit sejenisnya.

Mempertajam Penglihatan

Bukan hanya sayur wortel yang bermanfaat baik bagi kesehatan mata. Sayur kubis pun baik buat kesehatan mata. Konsumsi jus kubis dipercaya bisa mempertajam penglihatan, mencegah risiko sakit mata dan bagus untuk meregenerasi makula serta bagian mata lainnya.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Musim hujan seperti ini memang seringkali membuat daya tahan tubuh atau sistem imun menurun. Nah, untuk mencegah menurunnya sistem imun, usahakan untuk rutin konsumsi satu gelas jus kubis yang dicampur dengan air jeruk nipis.

 

Memperkuat Tulang

Kubis mengandung zat besi, kalsium, magnesium dan kalium yang cukup tinggi. Karena kandungan ini, tidak heran jika sayur kubis sangat baik untuk memperkuat tulang. Nutrisi ini juga bantu tubuh tetap sehat, terjaga dan terawat.

Kulit cantik

Jus kubis yang sarat dengan antioksidan dan fitokimia, juga dapat melakukan keajaiban bagi kulit anda. Ini juga memiliki kandungan vitamin C tinggi.

Vitamin C penting dalam mempromosikan kulit yang sehat, dan merupakan bahan umum dalam produk perawatan kulit. Kekurangan vitamin C kontribusi untuk kulit kering, berkurangnya elastisitas dan mudah memar. Hal ini juga membuat lebih sulit untuk menyembuhkan kulit. Vitamin C juga merupakan salah satu dari vitamin atas untuk kulit yang sehat. []

 


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.